TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

VIDEO: Shaggydog Bicara Album Putra Nusantara

Isu tentang pendidikan ini diangkat oleh Shaggydog lewat album barunya Putra Nusantara

TRIBUNJOGJA.COM - Pendidikan merupakan suatu kegiatan yang bersifat umum bagi setiap manusia di muka bumi ini. Pendidikan tidak terlepas dari segala kegiatan manusia. Dalam kondisi apapun manusia tidak dapat menolak efek dari penerapan pendidikan.

Di Indonesia, tidaklah menjadi hal yang tabu bahwa pada bidang pendidikan mengalami banyak permasalahan. Saat ini kondisi pendidikan di Indonesia masih belum merata.

Isu tentang pendidikan ini diangkat oleh Shaggydog lewat album barunya 'Putra Nusantara'. Setelah bergelut selama hampir tiga tahun, akhirnya enam musisi asal Sayidan ini kembali dengan album baru tersebut. Tidak tanggung-tanggung, untuk mastering album ini, Shaggydog melakukannya di Abbey Road Studio, London, oleh Andy Walter.

Lewat album Putra Nusantara ini, musikalitas Shaggydog yang biasa disebut "Doggy Stylee" ini terdengar berkembang lebih luas. Tidak hanya Ska dan Reggae yang menjadi landasan dasar musiknya, mereka juga memasukan unsur Rap, Jazz, Dub, Elektronika sampai Suluk (tembang berbahasa Jawa).

Video klip ‘Putra Nusantara’ yang digarap oleh Sidharta Tata (Kebon Studio) juga ditayangkan mulai 17 Agustus 2016 melalui akun YouTube Shaggydog. Tidak hanya tersedia dalam format digital, album ‘Putra Nusantara’ ini juga bakal dikemas dalam format fisik berbentuk CD dan piringan hitam disertai dengan promo tour ke beberapa kota. (*)

Penulis: rap
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help