TribunJogja/

Gelaran Saintek in Harmony Berlangsung Meriah dan Pukau Penonton

Komunitas pecinta musik dan seni Slorock yang berkolaborasi dengan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika menggelar event Saintek in Harmony.

Gelaran Saintek in Harmony Berlangsung Meriah dan Pukau Penonton
ist
Komunitas pecinta musik dan seni Slorock yang berkolaborasi dengan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika menggelar event Saintek in Harmony. 

TRIBUNJOGJA.COM - Komunitas pecinta musik dan seni Slorock yang berkolaborasi dengan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika menggelar event Saintek in Harmony.

Event tahunan yang sudah  3 kali digelar ini memukau lagi para pecinta seni lewat tampilan-tampilan spektakuler di ruang teatrikal, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga, Minggu ( 16/12/2016).  

Ditemui di sela sela pementasan, Iwan-Ketua Slorock menjelaskan, Komunitas Slorock adalah kumpulan mahasiswa eksak Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga, dan dari kampus-kampus lain di Yogya.

Setiap Rabu, anggota komunitas berkumpul mengasah bakat mereka di bidang seni.

Perkumpulan ini  dibina oleh Dr. Aulia Faqih Rifa’i (Dosen Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga) dan Muhammad Ja’far Luthfi, Ph.D. (Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga).

Di forum ini mereka berlatih teater, musik, vokal, puisi dan orasi seni lainnya, serta tari-tarian kontemporer.

Komunitas ini mempunyai misi "melalui seni mereka menyuarakan kebenaran, kejujuran, keindahan, dan kepedulian dan cinta kasih."

Kali ini Saintek in Harmony mengusung konsep Projection Mapping Live yang berkolaborasi dengan Multimedia Course TIF404014. 

Gelaran ini menampilkan beberapa talent dari kalangan dosen sampai mahasiswa misalnya Saintek Music, Longla Dancer, Luthfi & Friends, Yeah Band, Twenty Dancer, Pencak Silat, Puisi, dan Papercut feat Wono.

Konsep Projection Mapping Live yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi ini mampu menciptakan ilusi optis dan menggabungkan pemetaan video dengan strategi pertunjukan, sehingga penampilan para talent terkesan lebih hidup dan meriah.

Selain bekerja sama dengan Multimedia Course TIF404014 dalam konsep panggung, Saintek In Harmony 3 pun bekerja sama dengan kelompok studi Zoologi dari program studi Biologi dan pendidikan Biologi dan UKM Saintek Musik.

Sajian-sajian Saintek in Harmony 3  berhasil memukau civitas akademika UIN Sunan Kalijaga dan kawula muda Yogya lewat sajian-sajian seninya yang dikemas kolaboratif.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Murtono, M.Si, yang hadir memberikan sambutan dalam event ini menyampaikan apresiasinya.

Dekan sempat berdialog dengan  3 MC yakni Wanda Nurma Y, Rama Danpo dan Azam Ckwk, membuat suasana meriah dan lebur dengan  penonton yang begitu antusias. (*)

*Oleh: Weni Hidayati, Humas Saintek UIN Sunan Kalijaga

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help