TribunJogja/

Pelajar dan Mahasiswa Pamer Karya Kreatif di "Sains Matemathic Education Fair" UIN Sunan Kalijaga

Rabu (14/12/2016), Fakultas Sains dan Teknologi menyelanggarakan Sains Matemathic Education Fair (SMEC Fair), di ruang teatrikal kampus setempat.

Pelajar dan Mahasiswa Pamer Karya Kreatif di
ISt
Rabu (14/12/2016), Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelanggarakan Sains Matemathic Education Fair (SMEC Fair), di ruang teatrikal kampus setempat. 

ERA kompetitif seperti saat ini menuntut masyarakat Indonesia menjadi multitalenta.

Menyikapi kondisi ini, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga, terus menggelar kegiatan-kegiatan produktif bagi mahasiswa.

Rabu (14/12/2016), Fakultas Sains dan Teknologi menyelanggarakan Sains Matemathic Education Fair (SMEC Fair), di ruang teatrikal kampus setempat.

Kegiatan yang digagas para dosen Prodi Pendidikan, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga ini mampu menyedot partisipasi ratusan mahasiswa lewat ajang pameran hasil karya mahasiswa dan pentas seni.

Tidak hanya para mahasiswa, para guru dan siswa dari sekolah-sekolah di lingkungan Yogyakarta pun turut ambil bagian.

Sekolah-sekolah yang berpartisipasi antara lain MAN Lab. UIN Sunan Kalijaga, MTs 1 Yogyakarta, MA Ibnu Qayim, MTs Piyungan, MAN Godean, SMA Colombo, MAN Wonokromo, dan MAN 2 Yogyakarta.

Di ajang ini semua peserta menampilkan hasil karya inovatif dan kreatif mereka.

Karya-karya yang mereka tampilkan diantaranya media pembelajaran baik software maupun hardware, perangkat pembelajaran, hingga hasil proyek penelitian mahasiswa.

Ada pula kerajinan tangan, produk bioteknologi pangan inovatif, alat peraga produksi, hasil karya inovatif para guru dan para siswa.

Panitia juga menyediakan penggung pementasan kreasi seni. Di panggung ini para mahasiswa dan para siswa leluasa menampilkan hasil kreasi seninya.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help