Lagu Indonesia Pusaka Jadi Penutup Aksi Nusantara Bersatu di Yogyakarta

Lagu ciptaan Ismail Marzuki tersebut menggema di area yang ada di ujung selatan Malioboro

Lagu Indonesia Pusaka Jadi Penutup Aksi Nusantara Bersatu di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Khaerur Reza
Lantunan lagu Indonesia Pusaka menutup rangkaian acara Nusantara Bersatu yang digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lantunan lagu Indonesia Pusaka menutup rangkaian acara Nusantara Bersatu yang digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Rabu (30/11/2016).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dhofiri, Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Fajar Setiawan serta jajaran Forkompinda DIY, yang tampil di panggung bernyanyi bersama ratusan peserta yang lain.

Lagu ciptaan Ismail Marzuki tersebut menggema di area yang ada di ujung selatan Malioboro tersebut yang sejak pagi disesaki peserta aksi.

Sebelumnya rangkaian acara diisi dengan karnaval, orasi serta doa bersama oleh pemuka lintas agama, agar Indonesia selalu aman dalam bingkai kebhinekaan.

Koordinator Acara, Widihasto Wasana Putra, mengatakan acara ini penting untuk meneguhkan Indonesia yang berdasar pada kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945.

"Sebagai penerus bangsa kita semua berkewajiban untuk memperkokoh NKRI dan mengisi kemerdekaan. Kita menolak dengan tegas segala upaya untuk merongrong kedaulatan NKRI dari dalam negeri maupun dari asing," ujarnya.

Hasto mengklaim acara ini diikuti oleh 8000 peserta dari berbagai kalangan mulai sipil, polisi dan TNI. (*)

Ikuti kami di
Penulis: khr
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help