TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

VIDEO : Pawai Ribuan Petani Peringati Hari Petani Tembakau Sedunia

Aksi pawai di mulai sepanjang Jalan Malioboro dengan iring-iringan gerobak sapi dan beberapa aksi kesenian tradisi.

VIDEO : Pawai Ribuan Petani Peringati Hari Petani Tembakau Sedunia
tribunjogja/hendra krisdianto
Ribuan petani dari DIY-Jateng yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) dan Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia (APCI) Sabtu (29/10/2016) siang menggelar aksi longmarch dan cap tangan di pelataran Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ribuan petani dari DIY-Jateng yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) dan Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia (APCI) Sabtu (29/10/2016) siang menggelar aksi longmarch dan cap tangan di pelataran Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Aksi pawai di mulai sepanjang Jalan Malioboro dengan iring-iringan gerobak sapi dan beberapa aksi kesenian tradisi. Mereka membawa Gunungan Daun Tembakau sebagai simbol warisan budaya yang harus dilestarikan.

Aksi ini juga sebagai bentuk keprihatinan dalam perayaan Hari Petani Tembakau Sedunia sekaligus meminta dukungan dari pemerintah.

Sedianya mereka akan memberikan petisi kepada Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, tetapi karena Wagub tak hadir maka petisi tersebut diserahkan pada perwakilan Pemda DIY.

Beberapa hal coba disuarakan para petani diantaranya perlindungan terhadap adanya Framework Convention on Tobacco Control (FCTC).

Simak video aksi longmarch mereka yang terekam dalam kamera TribunjogjaTV di bawah ini. (*)

Penulis: hrd
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help