TribunJogja/
Home »

Jawa

6.000 Lowongan Dibuka di Klaten Job Fair

Sebanyak 50 stan pameran perusahaan penyedia lowongan kerja disediakan dalam job fair tahun ini.

6.000 Lowongan Dibuka di Klaten Job Fair
tribunjogja/angga purnama
Pencari kerja melihat pengumuman lowongan pekerjaan di Kantor Dinsosnakertrans Klaten. Untuk meningkatkan angka serapan tenaga kerja, Dinsosnakertrans Klaten menggelar job fair yang diikuti 50 perusahaan dari dalam dan luar Klaten. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Klaten kembali membuka job fair di tahun 2016. Ribuan lowongan dibuka bagi pencari kerja di Kabupaten Klaten dan Solo Raya.

Kepala Bidang Kenaga Kerja Dinsosnakertrans Klaten,Rinto Patmono mengatakan rencananya Klaten Job Fair 2016 akan digelar pada 18 hingga 19 Oktober nanti.

Sebanyak 50 stan pameran perusahaan penyedia lowongan kerja disediakan dalam job fair tahun ini.

“Ada 50 stan yang kami sediakan, dan saat ini sudah terisi semua. Bukan hanya perusahaan di Solo Raya, ada juga perusahaan dari luar Pulau Jawa seperti perusahaan di Batam yang ikut berpartisipasi,” ungkapnya, Minggu (9/10/2016).

Menurutnya sebagian besar perusahaan yang berpartisipasi merupakan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang industri. Adapun lowongan yang disedikan bagi pencari kerja dengan berbagai latar belakang pendidikan.

“Lowongan bukan hanya bagi lulusan perguruan tinggi, namun juga dari jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA sederajat. Semua dibuka bagi para pencari kerja, terutama dari Kabupaten Klaten,” katanya.

Ia menjelaskan pihaknya menargetkan 5.000 pencari kerja yang datang ke job fair tahun ini. Sedangkan target serapan tenaga kerja, pihaknya menargetkan 1.000 orang pencari kerja asal Kabupaten Klaten.

“Kami targetkan 1.000 sampai 1.500 tenaga kerja yang terserap. Dengan demikian dapat memfasilitasi pencari kerja asal Kabupaten Klaten,” ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help