TribunJogja/

Lokaloka Adakan Pasar Sagan

Meskipun berbasis bisnis, namun Lokaloka mempunyai misi agar space miliknya berguna bagi orang banyak.

Lokaloka Adakan Pasar Sagan
tribunjogja/hamim thohari
Lokaloka Bistro 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Awal 2016 ini, Lokaloka Bistro berkesempatan untuk melebarkan sayap bisnisnya di tengah kota. Bertempat di area kantor Lembaga Indonesia Prancis (LIP), Lokaloka berkonsep kafe berusaha menjangkau masyarakat lebih luas.

Memiliki visi yang sama dengan LIP, Lokaloka pun menyambut kerjasama untuk menyediakan menu-menu ala Prancis. Meskipun berbasis bisnis, namun Lokaloka mempunyai misi agar space miliknya berguna bagi orang banyak.

Misi itu terwujud dalam Pasar Sagan yang mencoba merangkul pelaku pasar sehat di Yogyakarta setiap dua kali dalam sebulan.

Pasar Sagan merupakan sebuah wadah bagi pelaku bisnis makanan atau produk-produk sehat untuk memamerkan produknya sekaligus berjualan. Peserta Pasar Sehat inipun biasanya dipilih oleh Lokaloka yang sudah kerap bekerjasama dengannya.

Owner Lokaloka Bistro, Sarah Diorita mengatakan, dalam Pasar Sagan, pihaknya menekankan adanya interaksi dari penjual dan calon pembelinya.

Di sini, calon pembeli bisa bertanya perihal bahan-bahan produksi serta memahami konsep organik yang dianut masing-masing pelaku usaha.

”Intinya untuk mengenal produsen lebih dekat dan perlahan-lahan menggunakan produk lokal. Jangan sampai penjual asal mencuplik kata organik untuk marketing saja, semua harus sesuai porsinya,” ujar Sarah. (*)

Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help