Ini Manfaat Berinvestasi Emas untuk Perencanaan Masa Depan

Dewasa ini, berbagai bentuk investasi begitu marak berkembang di masyarakat.

Ini Manfaat Berinvestasi Emas untuk Perencanaan Masa Depan
Tribun Jogja/ Panji Purnandaru
Hadiningsih saat memberikan seminar Investasi Emas di Langen Palikrama, Pegadaian Cabang Sleman, Jumat (19/8/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Arfiansyah Panji Purnandaru

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mempersiapkan masa depan harus dilakukan jauh-jauh hari. Apalagi, bagi mereka yang hendak mempersiapkan berbagai kebutuhan di masa yang akan datang, seperti biaya pendidikan dan berbagai biaya untuk keperluan lain.

Dewasa ini, berbagai bentuk investasi begitu marak berkembang di masyarakat.

Mulai dari saham, properti, tabungan, maupun emas. Investasi yang disebutkan terakhir, merupakan investasi yang cenderung stabil.

Hadiningsih, Pemimpin Pegadaian Cabang Sleman, menyebutkan ada beberapa alasan untuk memilih berinvestasi emas antara lain emas melindungi kekayaan, anti inflasi, risiko rendah, nilai relatif naik, bebas pajak, dan likuid atau mudah diperjual belikan, Junat (19/8/2016)

Hadiningsih, menganggap bahwa emas jauh lebih besar manfaatnya dari pada keuntungannya.

"Satu koin dinar emas sama dengan satu ekor kambing pada 1000 tahun yang lalu. Sampai sekarang masih tetap sama, artinya nilai emas itu stabil," jelasnya saat mengisi Seminar Investasi Emas di Langen Palikrama, Pegadaian Cabang Sleman.

Selain itu, emas dapat menunjang berbagai keperluan seperti untuk pernikahan, modal usaha, tabungan haji, dana pensiun, maupun dana darurat.

Dalam kesempatan tersebut, Pegadaian Cabang Sleman juga memberikan penawaran menarik yaitu potongan Rp 10 ribu per gram bagi nasabah yang mendaftar di hari ini. Penawaran lainnya yaitu pembelian emas dengan cicilan mulai dari Rp 80 ribu perbulan.

"Angsuran personal maupun arisan cicilan flat hingga lunas. Angsuran arisan setiap bulan satu anggota mendapatkan 1 keping emas," tambahnya.

Hadiningsih menambahkan, cicilan perbulan tidak akan berubah, meskipun harga emas naik maupun turun.

Selain pembelian tunai maupun kredit, Pegadaian juga menawarkan tabungan emas. Meskipun tabungan, namun wujud emas tetap ada saat transaksi tabungan dimulai. Emas tersebut disimpan di kantor pusat hingga tabungan dicetak. (*)

Penulis: app
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved