Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Pesawat Wings Air Alami Pecah Ban

Saat pesawat mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, pilot mengaku merasakan tidak nyaman karena ban roda depan pesawat pecah.

Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Pesawat Wings Air Alami Pecah Ban
kompas.com
Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1252 yang mengalami pecah ban terparkir di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Minggu (24/07/16). 

TRIBUNJOGJA.COM, MEULABOH - Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1252 yang mengangkut 56 orang penumpang dari Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh.

“Kondisi penumpang seluruhnya aman, tidak ada yang mengeluh atau cedera," kata Andy Siswanto, Manager Wings Air Bandara Cut Nyak Dhien kepada wartawan, Minggu (24/7/2016).

Menurut Andy, saat pesawat mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, pilot mengaku merasakan tidak nyaman karena ban roda depan pesawat pecah.

“Kejadiannya tadi pas saat pesawat mendarat, sudah landing pas mau berada diparkiran,: ujarnya.

Akibat insiden itu, 51 calon penumpang dari Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya tujuan Kualanamu, Medan Sumatera Utara terpaksa batal berangkat.

Mereka dijadwalkan kembali untuk penerbangan Senin (25/7/16), menunggu pesawat diperbaiki.

"Bagi calon penumpang yang berasal dari luar daerah kita tanggung penginapan di Hotel Nagan Raya. Sementara sebagaian lainnya yang berasa dari Meulaboh dan Nagan Raya memilih pulang ke rumah masing-masing dan kita memfasilitasi transportasi,” ujarnya. (kompas.com)

Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved