BREAKING NEWS: Joint Akhirnya Tamat Sebelum "Berperang" di Pilkada Yogyakarta

Belum juga KPU Kota Yogyakarta membuka secara resmi pendaftaran cawali dan wakilnya Joint sudah menyatakan berhenti.

BREAKING NEWS: Joint Akhirnya Tamat Sebelum
tribunjogja/ikrargilangrabbani
Ilustrasi: Keempat bakal calon Walikota Yogyakarta 2017 jalur JOINT menunjukkan hasil negatif narkoba kepada awak media di sekretariat JOINT, Sabtu (16/4/2016) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kiprah Jogja Independent (Joint) dalam mengusung calon independen dalam Pilkada Yogyakarta 2017 berakhir prematur.

Belum juga KPU Kota Yogyakarta membuka secara resmi pendaftaran cawali dan wakilnya Joint sudah menyatakan berhenti.

"Kami mengambil langkah bijaksana untuk tidak meneruskan proses kontestasi Pilkada Kota Jogja 2016," jelas tim sukses Joint, Syukri Ridho saat pers rilis di Sekretariat Join yang ada di Kedai Kebun Jl Tirtodipuran Yogyakarta Kamis (21/7/2016).

Ada beberapa alasan yang menyebabkan Joint menghentikan prosesnya diantaranya karena jumlah perolehan KTP yang masih jauh dari target.

Hingga hari ini diakui baru terkumpul sekitar 4.000 KTP, jumlah ini jauh dari permintaan KPU sekitar 27 ribu KTP untuk calon independen.

Selain itu mereka juga mengakui kekurangan dana, program Jogja Urunan yang mengumpulkan dana sukarela dari masyarakat juga masih tidak memenuhi target hingga mereka kekurangan dana.

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas partisipasi segenap pegiat joint atas perjuangannya selama ini dan mengajak untuk terus bersama terlibat memberdayakan masyarakt," tambahnya. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved