Pimpinan Cokro Telo Bantah Tuduhan Eks Pegawainya

Beberapa eks pegawai yang melaporkan dirinya ke LO DIY bukan pekerja yang baik. Mereka adalah pekerja yang tidak menjalankan peraturan perusahaan.

Pimpinan Cokro Telo Bantah Tuduhan Eks Pegawainya
tribunjogja/ikrargilangrabbani
Suasana depan kantor dan Toko Cokro Telo Corporation yang sekaligus menjadi kediaman dari Firmansyah, pada Sabtu (25/6/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemilik sekaligus pimpinan Cokro Telo Corporation Firmansyah Budi Prasetyo akhirnya angkat bicara.

Ia merasa tuduhan yang dilayangkan oleh para eks pegawainya tersebut tidak semua benar, lantaran para pekerja tersebut juga bukan pekerja yang baik.

saat ditemui wartawan Tribun Jogja di kantornya yang berada di Jalan Bugisan, Patangpuluhan, Yogyakarta, Firmansyah langsung mempertanyakan apa alasan para eks pegawai tersebut melaporkan dirinya ke Lembaga Ombudsman (LO) DIY.

Pun soal penahanan ijazah hal tersebut dilakukan perusahaannya sesuai dengan prosedur awal sebelum pekerja menyetujui kontrak kerja.

"Jadi kan sebelum mereka (eks pegawai) menandatangani kontrak kerja, sudah kita tawarkan akan adanya penahanan ijazah. Pun mereka menyetujuinya," ujar Firmansyah pada Minggu (26/6/2016).

Firmansyah juga menjelaskan bila ada pegawai maupun yang sudah keluar hendak meminta kembali ijazah yang ditahan, bisa langsung mengkomunikasi dengan tim HRD untuk pemprosesan.

Selama ini, imbuh Firmansyah, perusahaan selalu terbuka dan menjalan komunikasi dengan lancar.

"Ya silahkan bisa langsung menghubungi tim HRD, sejauh ini bisa pegawai jika ingin mengambil ijazahnya. Buat apa kami tahan-tahan juga," tuturnya.

Ia menyebut, beberapa eks pegawai yang melaporkan dirinya ke LO DIY bukan pekerja yang baik. Mereka, menurut catatan perusahaan, adalah pekerja yang tidak menjalankan peraturan perusahaan dengan baik.

Firmansyah juga mengakui bahwa dirinya tidak bisa memenuhi dua kali panggilan LO DIY karena berada diluar kota dan turu menjaga orang tua yang sedang sakit.

Halaman
12
Penulis: gil
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved