TribunJogja/

Mahasiswa UNY Berikan Pelatihan untuk Guru Gugus 03 PAUD Pundong

Pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan mengajar guru TK di Gugus 03 PAUD Pundong Bantul.

TRIBUNJOGJA.COM - Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Bahasa dan Seni yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) memberikan pelatihan pengemasan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013.

Mereka adalah Yuli Astuti, Hening Astuti, Arinin Nadhifah, Cendrayani Oni Dahana, dan Tesa Rizki Aulia.

Pelatihan yang diberikan merupakan pelatihan pengemasan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 kepada guru di Gugus 03 PAUD Pundong Bantul.

Mulai bulan Maret hingga bulan Juni 2016 ini pelatihan dilaksanakan.

Pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan mengajar guru TK di Gugus 03 PAUD Pundong Bantul.

Alasannya karena masih banyak guru yang merasa kebingungan dalam menerapkan Kurikulum 2013 terutama untuk daerah di pedesaan.

“Sebagian besar guru di Gugus 03 PAUD Pundong belum pernah mendapatkan pelatihan tentang Kurikulum 2013. Padahal tuntutan dari pemerintah semua lembaga PAUD di Indonesia supaya menggunakan kurikulum 2013 sebagai acuan pembelajaran” kata Yuli Astuti, Ketua Pelaksana PKM.

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan guru di Gugus 03 PAUD Pundong dapat memahami dan mengaplikasikan Kurikulum 2013 ke dalam pembelajaran.

Ketika guru terampil membuat perangkat pembelajaran maka dalam proses pembelajarannya pun akan tersusun dengan rapi dan terkoordinir, sehingga memudahkan guru dalam kegiatan belajar mengajar yang efektif. (*)

*Oleh:

.

Tesa Rizki Aulia
Mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help