Begini Nih! Saat Susno Duadji Makan di Angkringan, Dia Suka Ngobrol dengan Tukang Becak

Sabtu (28/5/2016) Susno mengunjungi Solo yang merupakan tanah kelahiran istrinya serta Yogyakarta yang pernah ditinggalinya.

Begini Nih! Saat Susno Duadji Makan di Angkringan, Dia Suka Ngobrol dengan Tukang Becak
ist
Susno Duadji (kanan) makan menikmati hidangan di angkringan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masih ingat nama Susno Duadji? Nama Susno sempat menyeruak akibat kasus perseteruan antara Polri dengan KPK beberapa tahun lalu yang dikenal dengan kasus cicak vs buaya dimana saat itu dia menjabat sebagai Kabareskrim.

Kini pria yang selama kariernya sebagai polisi pernah tinggal di Yogyakarta selama 4 tahun tersebut menjalani hidupnya dengan sederhana dan santai bersama keluarga.

Baca juga:
Lama Tak Terdengar Kabar, Susno Duadji Kini Kembali ke Kampung dan Sibuk Bertani 

Sabtu (28/5/2016) Susno mengunjungi Solo yang merupakan tanah kelahiran istrinya serta Yogyakarta yang pernah ditinggalinya.

"Di Solo kebetulan acara sadranan, juga menghadiri acara kakak ipar saya mantu," ceritanya saat berbincang dengan Tribunjogja.com Minggu (29/5/2016).

Di Solo dia juga menyempatkan diri berziarah ke makam kedua mertuanya serta makan di warung angkringan.

Jajan di warung angkringan sendiri disebutnya sudah sejak dulu dilakukannya terutama ketika dia menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta tahun 1991-1995.


Ist

"Sejak di Jogja saya seneng makan di angkringan di sana kan banyak juga, jadinya hobi selain itu bisa ngobrol-ngobrol dengan tukang becak, sopir dan lainnya secara santai," ceritanya.

Menurutnya angkringan adalah salah satu kearifan lokal yang bisa membuat orang dapat berinterkasi satu dengan yang lain dengan santai tidak berjarak.

Kota Yogyakarta memang meningalkan kenangan baginya, hingga kini dia masih punya beberapa tempat favorit ketika berkunjung ke Yogyakarta seperti Bakmi Jawa Pak Rebo yang ada di Jl Brigjen Katamso Yogyakarta.

"Pak Rebo itu dari dulu saya sering ke sana, sampai sekarang kalau ke Jogja saya sempatkan ke sana," tambah Susno. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help