Ace Hardware Plaza Ambarrukmo Gelar Donor Darah

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Donor Darah Nasional yang diselenggarakan oleh ACE di berbagai kota di Indonesia.

Ace Hardware Plaza Ambarrukmo Gelar Donor Darah
tribunjogja/rentoari
Suasana donor darah Ace Hardware yang diadakan di Plaza ambarrukmo, Minggu (22/5/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai bentuk kepedulian ACE sekaligus launching program Donasi Kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di toko ACE Hardware & Informa Furnishings seluruh Indonesia, maka ACE bekerjasama dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Donor Darah Nasional yang diselenggarakan oleh ACE di berbagai kota di Indonesia dengan tema “Menuju 20.000 Kantong Darah”.

Di Yogyakarta, kegiatan ini mendapat respons positif dari pelanggan Ace dan masyarakat umum. Contohnya saja pelaksanaan donor darah di Ace Hardware Plaza Ambarrukmo.

Penanggung jawab kegiatan, Pujiyono mengatakan, pihaknya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam pelaksanaan donor darah ini.

"Peserta yang mendaftar sekitar 100 orang. Namun karena keterbatasan waktu, kami mendapatkan 84 kantong darah," katanya, Selasa (24/5/2016).

Secara keseluruhan, pada tahun ini, kegiatan sosial ACE Hardware yang bekerjasama dengan PMI diselenggarakan dalam dua periode.

Periode pertama dilaksanakan pada tanggal 9 April – 22 Mei 2016 di 18 kota yaitu Medan, Riau, Batam, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Samarainda, Makassar, Maluku.

Secara keseluruhan, diharapkan kegiatan donor darah periode pertama bisa mencapai target sebanyak 1.100 kantong darah.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, ACE selalu mengikutsertakan partisipasi para pelanggan, masyarakat umum dan karyawan. Periode kedua akan diselenggarakan pada bulan September 2016.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan donor darah sampai dengan tahun 2015 yang lalu sudah berhasil mengumpulkan 4.000 kantong darah yang telah disumbangkan kepada PMI di berbagai kota di Indonesia. (tribunjogja.com)

Penulis: toa
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved