TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Dinsosnakertrans Yogya Gelar Job Fair

Pameran berlangsung selama empat hari yakni 10-13 Mei 2016 dan diikuti lebih dari 40 perusahaan yang menyediakan 4.000 lowongan.

Dinsosnakertrans Yogya Gelar Job Fair
Tribun Jogja/ Ikrar Gilang Rabbani
inas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta menggelar Job Fair 2016 atau pameran kesempatan kerja di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Untuk mengurangi angka pengangguran di DIY khususnya Kota Yogyakarta, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta menggelar Job Fair 2016 atau pameran kesempatan kerja di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama.

Pameran berlangsung selama empat hari yakni 10-13 Mei 2016 dan diikuti lebih dari 40 perusahaan yang menyediakan 4.000 lowongan.

Pameran dibuka langsung oleh Kepala Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta, Hadi Muhtar, bersama Asisten Pemerintahan Sekda Kota Yogyakarta Ahmad Fadli mewakili Wali Kota Yogya.

Pameran kesempatan kerja ini diungkapkan Hadi sebagai upaya instansinya mengurangi pengangguran dengan menciptakan momen.

Dinsosnakertrans memfasilitasi kedua belah pihak yang saling membutuhkan satu sama lain untuk bertemu, yakni pemberi pekerjaan atau perusahaan dengan pencari kerja.

"Kita pertemukan keduanya secara langsung sehingga pencari kerja bisa memilih pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki. Adapun Job Fair ini menghimpun 40 perusahaan dengan ribuan lowongan yang tersedia," ujar Hadi kepada Tribun Jogja, Selasa (10/5/2016).

Pameran kali ini menggandeng 40 perusahaan lokal maupun nasional dengan menyediakan 4.000 lowongan.

Pameran ini gratis dengan jam buka yakni mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Hadi menuturkan, Dinsosnakertrans sengaja menggelar pameran seusai pengumuman kelulusan tingkat SMA atau sederajat karena meningkatnya jumlah pencari kerja.

"Kalau belum pengumuman kelulusan, pada tidak berani melamar. Karena itu kita buka setelah diumumkan. Kita menjembatani lulusan SMA ini untuk mencari kerja, karena selama ini mungkin mereka bingung mau melamar kemana, ya kita fasilitasi," ungkap Hadi.

Sementara itu, Pengantar Kerja Madya Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta Sri Hartati mengatakan intansinya juga menampung titipan lowongan di luar dari 40 perusahaan yang telah membuka stand.

"Jadi karena keterbatasan tempat, beberapa perusahaan menitipkan ke stand Dinsosnakertrans. Karena itu sebelumnya jumlah lowongan hanya 3.851 lowongan menjadi lebih dari 4.000 lowongan," ujar Sri.

Ia juga menuturkan bahwa perusahaan yang berminat untuk membuka stand di pameran kesempatan kerja kali ini meningkat ketimbang gelaran sebelumnya. (*)

Penulis: gil
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help