PSIM Yogyakarta

Sang Striker PSIM, Juni Riadi Punya Impian Tampil di Kasta Tertinggi

Oleh sang ayah, dia kemudian diikutkan ke sebuah sekolah sepak bola di Medan.

Sang Striker PSIM, Juni Riadi Punya Impian Tampil di Kasta Tertinggi
Tribun Jogja/ Hari Susmayanti
M Juni Riadi Syahputra 

TRIBUNJOGJA.COM - Lahir dari keluarga atlet, M Juni Riadi Syahputra pun mengikuti keinginan hati untuk meneruskan bakat yang diwariskan ayahnya di dunia sepakbola.

Sang ayah, Iswanto Edi Syahputra yang pernah memperkuat klub PSMS Medan pun memberikan dukungan penuh terhadap anak kelima dari lima bersaudara tersebut.

Sejak umur empat tahun Juni sudah mengenal si kulit bundar. Oleh sang ayah, dia kemudian diikutkan ke sebuah sekolah sepak bola di Medan.

Bakat yang dimiliki sejak kecil pun mulai terasah. Memasuki usia remaja, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mulai menimba ilmu di Jambi.

Perlahan, skill sepakbola yang dimiliki oleh Juni semakin kelihatan. Setelah itu, dia akhirnya hijrah ke Yogyakarta untuk bergabung bersama PSIM mulai 2014 lalu. Selama dua tahun membela Laskar Mataram, kemampuan pemain berzoadiak Gemini ini semakin terlihat.

Kelebihan skil yang dimiliki oleh Juni ini pun mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk menjadi starter dalam laga kedua melawan Persipur Purwodadi. Kepercayaan yang diberikan itupun dijawab dengan gol dan assit sehingga PSIM meraih kemenangan perdana di Indonesia Soccer Championsip( ISC) B.

"Bakat memang ada dari orangtua. Sejak kecil cita-citanya memang ingin menjadi pemain bola," katanya, Senin ( 9/5/2016).

Menjadi bagian dari PSIM, menurut Juni merupakan pengalaman yang sangat berharga. Dirinya ingin mengasah skillnya hingga suatu saat nanti bisa menjadi pemain di kasta tertinggi di persepabolaan Tanah Air.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal karir saya untuk bisa tampil lebih baik lagi. Ini menjadi batu loncatan," jelasnya. (*)

Penulis: has
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved