TribunJogja/

Liga Spanyol

Madrid Menang Berkat Sundulan Bale

Real Madrid berhasil meraih tiga poin kala berkunjung ke markas Real Socidad, yakni Estadio Municipal de Anoeta, dalam lanjutan La Liga, Sabtu

TRIBUNJOGJA.COM - Real Madrid berhasil meraih tiga poin kala berkunjung ke markas Real Socidad, yakni Estadio Municipal de Anoeta, dalam lanjutan La Liga, Sabtu (30/4/2016).

Pada laga ini, Real Madrid menang 1-0 berkat tandukan Gareth Bale.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 84 poin. Mereka unggul dua poin atas FC Barcelona (peringkat kedua) dan Atletico Madrid (ketiga).

Sementara itu, Real Sociedad melorot ke posisi ke-12 dengan perolehan 42 poin. Mereka kalah selisih gol dengan Eibar di urutan ke-11.

Sepanjang pertandingan, pasukan Zinedine Zidane sejatinya sanggup mendominasi laga. Terbukti, berdasarkan statistik Sport Radar, Real Madrid mampu menguasai bola hingga 56 persen.

Akan tetapi, absennya dua sosok vital, yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, turut memengaruhi ketajaman lini depan Real Madrid.

Untuk mengisi kekosongan dua pemain tersebut, Real Madrid mengandalkan dua pemain muda, Borja Mayoral dan Lucas Vazquez.

Saat awal pertandingan, Real Madrid tampil menggebrak dengan menciptakan dua peluang berbahaya lewat sepakan Bale dan James Rodriguez. Namun, upaya tersebut masih belum menemui sasaran.

Sociedad bukannya tanpa peluang. Melalui pemain-pemain seperti Xabi Prieto dan Mikel Gonzalez, Sociedad turut mengancam pertahanan El Real.

Akan tetapi, serupa dengan tim tamu, usaha Sociedad tersebut juga tak membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. (*)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help