Angkringan Mojok, Tempat Asik untuk Kumpul-kumpul di Jogja

Di Angkringan Mojok ada beberapa jenis nasi kucing, seperti nasi ayam teriyaki, nasi ayam lada hitam, oseng mercon, nasi jinggo, oseng tempe.

Angkringan Mojok, Tempat Asik untuk Kumpul-kumpul di Jogja
tribunjogja/hamimthohari
Angkringan Mojok 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Angkringan, seakan sudah tidak bisa dipisahkan dari Yogyakarta. Tidak hanya sekedar tempat menjual makanan yang murah, angkringan adalah tempat bersosial yang paling digemari masyarakat Yogyakarta.

Semua kalangan masyarakat, dari beragam latar belakang, bisa bertemu di tempat ini dan membicarakan apa pun.

Mengusung konsep angkringan, tempat sederhana yang nyaman untuk kumpul-kumpul, di Jogja bagian utara, tepatnya di jalan Damai no.168 Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Jalan Kaliurang Km. 8 ke barat) berdiri sebuah tempat nongkrong bernama Angkringan Mojok.

Bagi masyarakat Yogyakarta, angkringan ini cukup terkenal karena sebagi tempat berkumpulnya sejumlah komunitas, seperti SelosoSelo.

Seperti kebanyakan angkringan, menu nasi kucing, beragam gorengan dan sate, tersedia di tempat ini.

Dijelaskan Nur Cholis, satu diantara pegawai, di Angkringan Mojok ada beberapa jenis nasi kucing, seperti nasi ayam teriyaki, nasi ayam lada hitam, oseng mercon, nasi jinggo, oseng tempe, sambal teri, sambal telur, dan nasi cakalang.

Nasi yang dibungkus dalam porsi kecil tersebut sangat pas disantap dengan sate usus, bakwan jagung, tempe mendoan, sate jamur, dan beberapa lauk yang ada di sana.

Halaman
12
Penulis: mim
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help