Agenda

Seminar Nasional Virus Zika Warnai Pekan Teknologi Laboratorium Medik

Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) akan menggelar Pekan Teknologi Laboratorium Medik

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memperingati hari lahirnya yang ke-30, Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) akan menggelar Pekan Teknologi Laboratorium Medik (TLM).

Rangkaian kegiatan akan dimulai tanggal 20 - 26 April 2016 akan dimeriahkan dengan beragam lomba bagi masyarakat umum maupun tenaga kesehatan.

Kegiatan lomba meliputi lomba manajemen 5R untuk tingkat Puskesmas se DIY, lomba video aktifitas pelayanan laboratorium, lomba penulisan essay dan lomba masak pada acara gathering anggota Patelki se- DIY.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam bentuk Pengabdian Masyarakat antara lain kunjungan ke panti sosial, peduli kelompok lansia, buruh gendong dengan pelayanan pemeriksaan laboratorium gratis yang dilakukan di Kabupaten/Kota.

Secara serentak pada tanggal 17 April 2016, akan dilakukan pelayanan pemeriksaan laboratorium dan edukasi PHBS Kabupaten Sleman di parkir utara lapangan Denggung, Kabupaten Kulon Progo di Alun – Alun Wates dan Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan tenaga kesehatan terutama profesi Ahli Teknologi Laboratorium medik, akan diselenggarakan Seminar Nasional dengan tema virus Zika pada 23 April 2016 di Gedung JEC.

Narasumber yang dihadirkan akan membahas tentang virus Zika dari aspek epidemiologis, patogenesis dan juga dari aspek laboratoris ; narasumber dari Kementerian Kesehatan RI yang akan membahas kebijakan negara dalam mengantisipasi penyebaran virus Zika.

Puncak acara pekan TLM akan dimeriahkan dengan Medical Laboratory Expo, kegiatan senam masal diabetes, jalan sehat dan pemeriksaan laboratorium gratis pada 24 April 2016 di Plaza Serangan Oemoem Satu Maret.

Kegiatan bertema ‘Patelki Care Global Diabetes Walk : Lindungi Masa Depan Kita’ ini terbuka untuk masyarakat umum, mahasiswa dan tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik. (tribunjogja.com)

Penulis: gya
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help