TribunJogja/

Pengumpulan KTP Dukungan untuk Ahok Sudah Penuhi Persyaratan

Pengumpulan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang dikumpulkan Teman Ahok telah mencapai 533.420.

Pengumpulan KTP Dukungan untuk Ahok Sudah Penuhi Persyaratan
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat membuka Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor XVII DKI Jakarta, di Balai Kota, Jumat (5/2/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengumpulan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Heru Budi Hartono, yang dikumpulkan Teman Ahok telah mencapai 533.420.

Artinya, jumlah tersebut, telah memenuhi syarat minimum dukungan untuk calon perseorangan di DKI Jakarta, yaitu 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya.

"Pengumpulan ulang dukungan dengan formulir baru sudah efektif kami lakukan pada 11 Maret kemarin. Lalu, hingga 11 April, kami berhasil mengumpulkan 533.420 fotokopi KTP dan formulir dukungan," kata Amalia Ayuningtyas, salah satu Juru Bicara Teman Ahok dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/4/2016).

Menurut wanita yang kerap disapa Lia itu, saat ini pengumpulan KTP, lebih mudah. Tanpa perlu menjelaskan panjang lebar Teman Ahok itu apa, kenapa kami mengumpulkan KTP.

Namun, masyarakat dengan antusias datang sendiri, bahkan banyak permintaan untuk membuka posko partisipatif.

"Dukungan publik sekarang sudah masuk ke tahap partisipasi aktif. Misalnya saat ada formulir yang salah menuliskan nama lengkap Pak Ahok, masyarakat lapor pada kami. Jadi partisipasi masyarakat sudah tidak pasif lagi, masyarakat sudah bergerak sendiri,” kata Ayu.

Tak hanya itu, saat ini dukungan juga datang dalam berbagai bentuk. Yaitu mulai dari pembelian merchandise yang meningkat, pinjaman peralatan, hingga kiriman makanan. (*)

Editor: dik
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help