Hotel Santika Premiere Jogja Hadirkan Menu Spesial Angkringan

Selama April 2016 ini Hotel Santika Premiere Jogja menghadirkan konsep kuliner unik angkringan bertajuk "Angkringan Joss."

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu dari beberapa kuliner khas Yogyakarta adalah angkringan yang mudah ditemui di berbagai tempat di Yogya.

Melihat hal tersebut, selama April 2016 ini Hotel Santika Premiere Jogja menghadirkan konsep kuliner unik angkringan bertajuk "Angkringan Joss."

Tidak hanya disajikan layaknya angkringan biasa, menu di sini memiliki higienitas lebih sehingga para tamu pun aman dan nyaman bersantap.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja, Chef Totok Iswantoko menjelaskan, ide untuk menghadirkan angkringan ini datang dari para tamu hotel.

Cukup banyak tamu utamanya wisatawan mancanegara yang tertarik menikmati hidangan angkringan. Hanya saja banyak pula yang takut karena khawatir higienitasnya.

"Untuk itu, kamipun berusaha memenuhi ekspektasi tamu. Konsep kuliner angkringan ini kemudian kami hadirkan di teras Pandansari Restaurant. Tidak hanya berbagai makanan dan minuman, bahkan gerobag angkringan pun kami hadirkan untuk memperkuat suasana," katanya, pekan lalu.

Dalam program yang digelar pada Senin-Kamis mulai pukul 18.00-22.00 ini, pengunjung bisa merasakan olahan khas angkringan dengan sentuhan chef hotel berbintang.

Untuk makanan ada mie godog Jawa, martabak, menu makanan bebakaran, berbagai macam jeroan dan sate. Mulai dari sate kikil, sate telur puyuh, usus, ampela ati, hingga sate ayam dan bakso.

Sementara untuk minuman juga istimewa, misalnya wedang ronde. "Kemudian, masih ada pula wedang kopi, tape, jahe, susu, jeruk, hingga es milo," lanjut Chef Totok.

"Untuk menikmati semua hidangan istimewa ini, pengunjung cukup membayar Rp 68 ribu all you can eat. Setelah program angkringan, apabila masih ingin bersantap, bisa dilanjut dengan bubur khas Santika jelang tengah malam," tutupnya. (tribunjogja.com)

Penulis: toa
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help