TribunJogja/

BSI Gelar Career and Entrepreneur Fair

Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar Career and Entrepreneur Fair (CEF) BSI 2016, yang diselenggarakan di Bizz Hotels Kampus BSI, Rabu (16/3/2016).

BSI Gelar Career and Entrepreneur Fair
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar Career and Entrepreneur Fair (CEF) BSI 2016, yang diselenggarakan di Bizz Hotels Kampus BSI, Rabu (16/3/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar Career and Entrepreneur Fair (CEF) BSI 2016, yang diselenggarakan di Bizz Hotels Kampus BSI, Rabu (16/3/2016).

Pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut, terdapat dua agenda besar, yakni talkshow dan pameran.

Sejalan dengan visi misi kampus BSI, dua rangkaian acara tersebut juga meliputi talkshow yang membahas karir oleh Ahmad Munif serta talkshow techno entrepreneur oleh Nova Suparman.

"Topik yang diberikan untuk peserta talkshow, baik dari alumni maupun umum membahas tentang tips membuat lamaran pekerjaan yang baik. Selain itu juga peserta diberikan pengetahuan tentang cara untuk membuka dan mengembangakn bisnis sebagai wirausahawan," terang Ketua Panitia, Yulianto MM.

Senada dengan gelaran talkshow, pameran yang diadakan pada lokasi yang sama juga memiliki tema serupa.

Pameran tersebut terdiri dari bursa kerja dari 18 perusahaan besar yang bekerjasama dengan BSI, serta pameran entrepreneur yang diisi oleh mahasiswa.

"Jadi kami mengajak mahasiswa BSI yang memiliki usaha dan mengisi booth yang tersedia di pameran ini. Ada yang berjualan baju, makanan, clay, dan sebagainya," jelas pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab BSI Career Center (BCC) Regional Yogyakarta.

Pimpinan Kampus BSI Yogyakarta, Diah Pradiatiningtyas SE MSc mengatakan bahwa CEF BSI 2016 ini merupakan wadah bagi para alumni yang baru diwisuda pada Desember 2016 lalu.

"Melalui acara ini mereka memiliki gambaran, akan kerja atau berwisausaha nantinya," tegasnya.

Jalinan kerjasama dengan perusahaan besar, imbuhnya, membuat para alumni BSi, baik yang menempuh pendidikan di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) dan Akademi Pariwisata (Akpar), dengan mudah mendapatkan pekerjaan.

"Mereka (lulusan BSI, red) tidak harus cari di luar. Kerjasama yang terjalin dengan perusahaan besar membuat masing-masing perusahaan mempercayakan luusan kami untuk bekerja di perusahaan mereka," ucap Diah. (tribunjogja.com)

Penulis: kur
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help