TribunJogja/

Citizen Journalism

'Ngejam' Manjakan Pengunjung Museum Vredeburg

Acara bertema "Museum Bernyanyi" ini dimulai pada pukul 10.00 hingga 17.00 dan dipandu Elisabeth Sutriningsih-Clara Emilia.

'Ngejam' Manjakan Pengunjung Museum Vredeburg
dok pri
Clara Trismaya 

Clara Trismaya
Mahasiswi PR Asmi Santa Maria Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM - Musuem Benteng Vredeburg di Jalan Jendral Ahmad Yani Yogyakarta menggelar Ngejam kali kedua pada Februari ini dengan mengundang komunitas-komunitas band anak muda, Minggu (14/2/2016), di Museum Benteng Vredeburg.

Acara bertema "Museum Bernyanyi" ini dimulai pada pukul 10.00 hingga 17.00 dan dipandu Elisabeth Sutriningsih-Clara Emilia.

Ngejam ini menghibur para pengunjung Museum Benteng Vredeburg dengan alunan lagu-lagu dari komunitas band anak muda. Pihak Museum Benteng Vredeburg pun terlihat bangga kepada generasi muda sekarang dapat mengapresiasikan lagu-lagu di tempat bersejarah ini.

Sebanyak delapan band tampil di Museum Bernyanyi. Diantaranya, BV band, Kick Project, Kakaktua, Archiblues, Superdice, Minicoustic, Angeline dan Dahsyat.

Gunawan Haji mewakili Dra Zaimul Azzah MHum, selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg menyampaikan apresiasinya kepada band-band yang tampil pada acara Ngejam ini.

"Ngejam ini sudah terlaksana dua kali. Bulan lalu Ngejam Koes Plus. Adanya Ngejam ini, semoga komunikasi Benteng Vredeburg dengan pengunjung terjalin lebih baik. Kami pun memberikan yang terbaik lewat hiburan ini. Kita dapat bernyanyi bersama sambil berkeliling ke diorama-diorama untuk belajar dan mengetahui lebih dalam mengenai sejarah Indonesia," paparnya.

Pengunjung Museum Benteng Vredeburg dari datang dari berbagai pelosok, diantaranya Jambi, NTB, Malang, Ngawi, Bantul, Kediri, dan Solo. Ada juga anak-anak sekolah dasar berkunjung untuk study tour.

Di sela Ngejam panitia juga bagi-bagi doorprize untuk para pengunjung lewat berbagai gimmick. Akhir acara ditutup dengan penampilan Dahsyat Band yang terdiri anak-anak SD dengan lagu Yamko Rambe Yamko. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help