Masa Tugas Segera Habis, Pj Bupati Bantul Berpamitan pada Jajaran PNS Pemkab

PNS Bantul diharapkan tetap menjaga profesionalitas, ketertiban, kedisiplinan dan kualitas kerja sebagai pelayan publik.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Anas Apriyadi

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Penjabat Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo, berpamitan kepada para PNS Bantul, terkait tugasnya yang segera berakhir di Bantul, dalam Apel pagi di halaman Parasamya Pemkab Bantul, Senin (15/2/2016).

Dalam sambutannya sebagai komandan upacara, Sigit berpesan dengan adanya kepala daerah yang baru, PNS Bantul diharapkan tetap menjaga profesionalitas, ketertiban, kedisiplinan dan kualitas kerja sebagai pelayan publik.

"Dengan pemimpin yang baru harus selalu menjaga kinerja baik, atau juga melakukan perubahan menjadi lebih baik," katanya.

Sigit sendiri menjadi penjabat bupati Bantul selama tujuh bulan terhitung saat Bupati-Wakil Bupati Bantul 2010-2015 Sri Surya Widati-Sumarno PRS habis masa jabatannya pada Juli 2015 dan memasuki masa Pilkada.

Sigit yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY mendapat tugas untuk melaksanakan pemerintahan di Bantul, menyukseskan pilkada, dan menjaga netralitas PNS.

Sigit mengaku dengan gaya kepemimpinannya saat memimpin Bantul sementara memang terkesan santai dan sering ceplas-ceplos, namun tetap ada teguran bagi pegawai yang bekerja kurang baik atau kurang sesuai aturan.

"Jika saya ceplas-ceplos menegur pegawai yang bekerja tidak benar itu memang cara agar tidak ada rasa sungkan dan mereka segera memperbaiki," tuturnya.

Tugas Sigit di Bantul akan resmi berakhir setelah pelantikan Bupati-Wakil Bupati Bantul terpilih Suharsono-Abdul Halim Muslih pada 17 Februari serta serah terima jabatan darinya kepada pasangan terpilih. Selepas itu, Sigit akan kembali lagi ke lingkungan Pemerintaj Provinsi DIY.

"Selama tujuh bulan saya menjadi penjabat Bupati Bantul banyak pengalaman menarik dan bernilai dan lebih dekat dengan pejabat maupun pegawai," tuturnya.

Sebelumnya, Sigit juga mengungkapkan siap memerikan saran kepada bupati baru jika nantinya telah dilantik mengenai pemerintahan dan kondisi kepegawaian di Pemkab Bantul agar mempermudah masa transisi.

"Saya penduduk Bantul, kapanpun saya siap membantu," katanya. (*)

Penulis: apr
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help