Partai Pengusung Harsono-Halim Nyatakan Solid Kawal Perubahan Bantul

"Kita tidak hanya larut dalam euforia sesaat ataupun kepentingan pribadi dan golongan yang bisa memecah belah kekompakan partai pengusung."

Partai Pengusung Harsono-Halim Nyatakan Solid Kawal Perubahan Bantul
Tribun Jogja/ Anas Apriyadi
Harsono-Halim Resmi Menangkan Pilkada Bantul 2015 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Anas Apriyadi

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Jelang pelantikan Bupati-Wakil Bupati Bantul pada 17 Februari nanti. Koalisi partai pengusung dan pendukung menyatakan tetap solid mendukung dan siap mengawal visi-misi Suharsono-Abdul Halim Muslih dalam perubahan Bantul.

Ketua DPC Partai Gerindra Bantul, Nur Subiyantoro dalam pernyataan bersama pimpinan PKB, PKS, dan Partai Demokrat Bantul mengungkapkan mereka selalu menjaga komunikasi untuk menjaga komitmen beesama mengawal perubahan Bantul secara konstitusional.

"Kita tidak hanya larut dalam euforia sesaat ataupun kepentingan pribadi dan golongan yang bisa memecah belah kekompakan partai pengusung," katanya pada Minggu (14/2/2016).

Setelah pasangan Harsono-Halim dilantik nantinya, koalisi partai pengusung dan pendukung menurutnya sepakat untuk terus merapatkan barisan dalam bentuk dukungan terkait pengawalan kebijakan di legislatif serta mendorong terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat Bantul.

Pihaknya juga berharap segera bisa duduk bersama dengan Bupati-Wakil Bupati Bantul terpilih secara formil setelah dilantik untuk membahas pengawalan visi-misi dan kebijakan pasangan itu di level legislatif.

"Semangat perubahan tidak hanya ganti pemimpin, tapi perubahan yang mendasar terkait kebijakan pemerintah daerah untuk masyarakat, ini tidak mudah dan tidak mungkin hanya dibebankan pada bupati dan wakil bupati sendiri," paparnya.

Nur menambahkan keempat partai pengusung dan pendukung pasangan Harsono-Halim juga tetap membuka diri jika ada partai lain di luar mereka yang ingin bergabung dengan mereka.

"Tapi akan kita komunikasikan lebih lanjut dengan partai-partai lain," tuturnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bantul Subhan Nawawi mengungkapkan kesiapan mereka untuk mengawal jalannya pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bantul terpilih di ranah legislatif didasari kesepakatan untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Bantul.

Ketua DPC PKS Bantul, Amir Syarifudin mengungkapkan hasil pilkada Bantul merupakan kesuksesan warga Bantul dimana keseluruhan proses demokrasi dianggapnya berjalan luar biasa dan tidak memiliki gesekan yang berarti.

"Ini tanda masyarakat Bantul sudah melek demokrasi," ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rakhmat JP menuturkan kemenangan Harsono-Halim harus digarisbawahi menjadi kemenangan bersama rakyat Bantul dan bukan hanya kemenangan partai pengusung.

Sehingga menjadi kwajiban mereka untuk mengawal dalam lima tahun mendatang.

"Kita akan jalin apa yang jadi aspirasi masyarakat, kalau ada kebijakan yang kurang pro rakyat kita punya kewajiban untuk meluruskan," tuturnya. (tribunjogja.com)

Penulis: apr
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved