TribunJogja/

Citizen Journalism

Mempertahankan Budaya Gotong Royong

Karang Taruna Makmur (KTM) bersama Warga Banjarharjo melakukan gotong royong membersihkan jalan dan talut.

Mempertahankan Budaya Gotong Royong
Enggar Dhyas Irawan

Enggar Dhyas Irawan
Mahasiswa Public Relations Asmi Santa Maria Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM - Karang Taruna Makmur (KTM) bersama Warga Banjarharjo melakukan gotong royong membersihkan jalan dan talut.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih, tujuan dari gotong royong ini adalah mewujudkan budaya kebersamaan dan sebagai salah satu ajang silaturahmi antarwarga Dusun bajarharjo.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (7/2/2016), di RT 03 Dusun Banjarharjo, Pondokrejo, Tempel, Kabupaten Sleman.

Pada pukul 07.00 WIB, karang taruna bersama warga yang berjumlah 50 orang membersihkan jalan dan talut. Mereka terlihat senang bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama setelah menjalankan aktivitas mereka sehari-hari.

Dwi Panomo selaku kepala Dusun Banjarharjo mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini, dan mengucapkan terima kasih kepada warga dan pemuda-pemudi Karang Taruna Makmur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong.

Ia berharap, dengan adanya gotong royong ini toleransi di masyarakat akan terbangun, dan hubungan masyarakat selalu harmonis.

"Kegiatan gotong royong ini akan terus digalakkan, dan kita jadikan sebagai budaya karakter daerah kita. Budaya gotong royong jangan sampai hilang," kata Dwi Panomo.

Sedangkan Ketua Umum Karang Trauna Makmur, Aji Subagiyo, mengatakan, gotong royong ini merupakan kebersamaan antara warga dengan karang taruna, dan juga sebagai wujud nyata kepedulian karang taruna kepada masyarakat dalam menjalankan kegiatan sosial.

"Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong ini kita semua ikut serta dalam melestarikan budaya gotong royong," katanya.

Kegiatan gotong royong berakhir pukul 10.00WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan acara makan dan minum bersama dengan menu yang sudah disediakan. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help