TribunJogja/

Menyambut Kunjungan SMK Swadaya Temanggung

126 siswa-siswi SMK Swadaya Temanggung, Jateng, beserta 10 orang guru pendamping mengunjungi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Rabu (3/2/2016).

Menyambut Kunjungan SMK Swadaya Temanggung
ist
126 siswa-siswi SMK Swadaya Temanggung, Jateng, beserta 10 orang guru pendamping mengunjungi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Rabu (3/2/2016). 

SEBANYAK 126 siswa-siswi SMK Swadaya Temanggung, Jateng, beserta 10 orang guru pendamping mengunjungi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Rabu (3/2/2016).

Bertempat di ruang Auditorium, rombongan kelas XI Bidang Keahlian Administrasi Perkantoran ini disambut oleh dosen-dosen dari jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY.

Di samping para dosen, dekan, wakil dekan III, dan kepala Humas FE UNY turut menyambut kedatangan rombongan.

Adapun kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenalkan para siswa dan guru terhadap dunia perkuliahan secara umum dan khazanah di bidang Administrasi Perkantoran secara khusus.

Dekan FE UNY, Dr Sugiharsono Msi, menjelaskan bahwa FE UNY merupakan fakultas termuda di UNY yang seleksi masuknya menjadi salah satu yang terketat di UNY.

"Tapi tentu tidak menjadi alasan untuk tidak berusaha dan belajar keras. Ada banyak jalur yang bisa dimanfaatkan, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, hingga Seleksi Mandiri. Selain itu, berbagai beasiswa juga siap membantu melancarkan studi sampai selesai," ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Swadaya Temanggung, H Muhasyim SPd, menyampaikan, kunjungan ini akan memberikan manfaat bagi kedua pihak. Ia juga mengatakan bahwa SMK Swadaya terus berkembang.

"Bidang keahlian Administrasi Perkantoran menjadi yang terfavorit di sekolah kami dengan tiga kelas paralel. Awal Februari kami baru saja menyepakati kerja sama dengan Microsoft Indonesia. Dengan ini, kami menjadi sekolah pertama di Jawa Tengah yang menggunakan perangkat lunak Microsoft legal di semua unit komputer dan laptop kantor serta guru dan karyawannya," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa berkesempatan mengunjungi laboratorium-laboratorium yang dimiliki Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Di laboratorium Simulasi Perkantoran, para siswa melihat ruangan kantor mini yang disiapkan untuk mempelajari berbagai aktivitas administrasi sebuah perusahaan.

Di laboratorium Komputer dan Kearsipan Digital, para siswa melihat prosedur pengarsipan secara digital beserta berbagai peralatannya.

Sedangkan di laboratorium Mengetik dan laboratorium Teknologi Perkantoran, para siswa bisa mengetahui alat ketik manual, alat ketik elektronik, hingga berbagai peralatan dan teknologi yang lazim digunakan dalam keperluan administrasi sebuah perusahaan. (tribunjogja.com)

 

*Oleh: Mohamad Fadhli SPd
Humas FE UNY

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help