TribunJogja/

Mengunjungi Grhatama Pustaka nan Megah

Perpustakaan yang resmi dilaunching tanggal 21 Desember 2015 ini menjadi bahan perbincangan banyak orang karena kemegahan dan juga fasilitas

Mengunjungi Grhatama Pustaka nan Megah
Dok pri
Putera Mustika, Pustakawan SMK N 6 Yogyakarta

PERPUSTAKAAN megah yang terletak di Janti, Banguntapan, Kabupaten Bantul, ini digadang-gadang sebagai perpustakaan terbesar se DIY dan Jawa Tengah.

Perpustakaan yang resmi dilaunching tanggal 21 Desember 2015 ini menjadi bahan perbincangan banyak orang karena kemegahan dan juga fasilitas pendukung di dalamnya.

Siswa-siswi anggota Buletin SMK N 6 Yogyakarta pun melakukan kunjungan ke Grhatama Pustaka, Rabu, 3 Februari 2016, untuk ikut merasakan kemegahan dan lengkapnya fasilitas di sana.

Rombongan diajak melihat berbagai ruang dan fasilitas yang ada, mulai dari ruang koleksi umum, ruang koleksi referensi, ruang pengolahan, ruang koleksi digital, ruang koleksi anak, ruang dongeng anak, ruang koleksi buku braile, ruang audio visual dan juga bioskop 6D.

Siswa-siswi merasa sangat senang sekaligus takjub melihat kemegahan Grhatama Pustaka.

Wawasan mereka seketika terbuka tentang berbagai fasilitas dan layanan dalam sebuah perpustakaan, karena mereka kira layanan perpustakaan hanya sebatas layanan yang ada di perpustakaan sekolah mereka.

Mereka sangat tertarik untuk berlama-lama di grhatama pustaka ini, karena kenyamanan ruang baca dan juga taman baca out door yang ada.

Mereka juga sangat antusias ketika berada di ruang pengolahan, di mana mereka mendapat penjelasan tentang cara pustakawan mengolah buku, mulai dari buku datang, sampai buku siap untuk dipinjamkan kepada pemustaka.
Namun amat disayangkan, fasilitas bioskop 6D sedang dalam masa perawatan.

Padahal inilah salah satu fasilitas favorit pengunjung Grhatama Pustaka, karena tidak dimiliki oleh perpustakaan lain. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi rasa kagum siswa-siswi terhadap Grhatama Pustaka. (*)

*Putera Mustika
Pustakawan SMK N 6 Yogyakarta

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help