UT Bukan Kelas Jauh

Pelatihan diselenggarakan oleh UT Pusat, dalam hal ini Kepala Biro administrasi Umum dan Keuangan, Drs Sulaiman MM, selaku penyelenggara.

UT Bukan Kelas Jauh
Dok pri
Johan Nasruddin Firdaus SIKom, Staf Front Desk UPBJJ Yogyakarta

DEMI meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa di seluruh Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) maka d laksanakan pelatihan pelayanan prima bagi pegawai front desk UPBJJ.

Pelatihan diselenggarakan oleh UT Pusat, dalam hal ini Kepala Biro administrasi Umum dan Keuangan, Drs Sulaiman MM, selaku penyelenggara.

Acara dilaksanakan dengan beberapa tahap, yaitu tahap satu dan tahap dua dilaksanakan di Kantor UT Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Adapun saya mengikuti pelatihan yang diselengarakan pada tahap dua, 12-14 Januari 2016.

Acara dibuka resmi oleh Drs Sulaiman MM. Materi diisi oleh para pemangku kebijakan di bidangnya dalam lingkup Universitas Terbuka dan Tantowi Yahya Public Speaking School (TYPSS).

Pemateri pertama, Dr Muhammad Yunus SSMA selaku pembantu rektor IV, menyampaikan bahwa Universitas Terbuka sebagai Penyelenggara Pendidikan Jarak Jauh.

Terbuka, artinya UT tidak membatasi usia bagi mahasiswanya, tidak membatasi ijazah tahun lulus, yang penting lulusan SMA sederajat.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa UT bukan kelas jauh akan tetapi penyelenggaraan pendidikannya dengan sistem jarak jauh.

Jarak jauh artinya antara mahasiswa dan dosen/pengajar ada jarak maka dari itu dijembatani dengan media yang ada, baik internet, TV, radio, dan seterusnya.

UT merupakan perguruan tinggi negeri yang diberi kewenangan untuk bisa diakses oleh seluruh warga Indonesia baik di daerah manapun maupun warga dunia.

Dengan sistem terbuka dan jarak jauh tersebut mampu memberikan kemudahan akses bagi mahasiswanya.

Selain oleh Pembantu Rektor IV, acara diisi juga oleh Dr Sri Sedianingsih selaku Kepala Hubungan Internasional (Pushui).

Selain itu Staf Ahli Pembantu Rektor I Yulia Budiwati memberikan materi berkaitan bidang akademik di UT; Staf Ahli Pembantu Rektor III, Tedjo Djatmiko, tentang Bidang Operasional dan Kemahasiswaan; sedangkan tentang produk-produk UT disampaikan oleh Drs Siswanto dan AA Bagus Dwipayana ST. (tribunjogja.com)

*Oleh: Johan Nasruddin Firdaus SIKom
Staf Front Desk UPBJJ Yogyakarta

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved