TribunJogja/

Momen Langka, Kim Jong Un Menangis

Adegan ini berhasil diabadikan kamera terutama saat Kim Jong Un menyentuh wajah sahabatnya itu sambil terisak.

Momen Langka, Kim Jong Un Menangis
EPA
Kim Jong Un datang melayat sahabatnya yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa (29/12/2015) 

TRIBUNJOGJA.COM, PYONG YANG - Sebuah pemandangan langka terjadi ketika pemimpin Korea Utara melayat sahabatnya yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa (29/12/2015). Kim Jong Un yang dikenal bertangan besi ini, tak kuasa menahan tangis di depan jasad Kim Yang Gon, seorang pejabat tinggi Partai Buruh.

Adegan ini berhasil diabadikan kamera terutama saat Kim Jong Un menyentuh wajah sahabatnya itu sambil terisak.

Setelah itu, Kim Jong Un memberikan penghormatan dengan cara membungkukan badan.

Kim sendiri mengutarakan bahwa Kim Yang Gon merupakan seorang komrad yang sangat dekat dengan dirinya, dan tak ada seorang pun yang bisa menggantikannya.

Sementara itu, adegan ini juga menjadi perhatian media pemerintahan Korea Utara Rodong Sinmun. Mereka menggunakan gambar itu sebagai gambar headline.

Sebagaimana KCNA, Kim Yan Gong, dikabarkan tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Namun tidak disebutkan secara terperinci bagaimana kecelakaan itu terjadi.

Korea Utara pun tak mengungkapkan bagaimana kecelakaan tersebut. Peristiwa ini sebenarnya bukan yang pertama kalinya. Pada Juni 2010 silam, pejabat tinggi Korea Utara lainnya, Ri Je Gang, juga meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Namun, laporan terperincinya juga tak pernah diungkap. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help