Bisa Kuliah Berkat Bisnis Wedding Organizer

Putri sulung dari Bapak Wasingin yang paling dibanggakan karena selalu mendapat peringkat umum, dari SMP sampai SMA

TRIBUNJOGJA.COM - Saya berasal dari Desa Jemur, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jateng, namun harus tinggal di Kota Yogyakarta demi menempuh pendidikan tinggi di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Jurusan PGSD. Saya berkuliah semester tiga saat ini.

Saya putri sulung dari Bapak Wasingin yang paling dibanggakan karena selalu mendapat peringkat umum, dari SMP sampai SMA.

Saya juga mendapat indeks prestasi dari semester satu sampai tiga, saat ini lebih dari 3,5. Saya mempunyai adik bernama Farhan, yang duduk di bangku SMP, dan Adinda, yang masih duduk di bangku SD.

Kedua orangtua saya mempunyai bisnis wedding organizer (WO) yang sudah ditanggungjawabkan kepada Kharisma. Mereka menamainya "Kharisma Wedding Organizer".

Orangtua saya mendirikan bisnis WO sejak tahun 2009, dan pada tahun 2014 saya diajak untuk membantu orangtua untuk mendekor walaupun saya seorang perempuan, dan merias pager ayu serta pengipas pengantin.

Setelah lulus SMA, saya terpaksa meninggalkan pekerjaannya demi kuliah di Yogyakarta. Namun, saya tidak membiarkan hal itu menjadi penghalang untuk bisnisnya.

Saya mencoba memasarkan bisnisnya untuk membuat grup di akun Facebook dengan menamainya "Rias Pengantin dan Wisuda Kharisma Salon Kebumen", yang anggotanya berjumlah 696 anggota yang mayoritas orang Kebumen.

Saya selalu memposting gambar berbagai macam model dekorasi dan riasan. Saya juga memposting harga paket sederhana, paket sedang, paket lengkap, dan paket mewah.

Walaupun sibuk dengan bisnis WO, saya tetap rajin mengerjakan tugas apapun dari dosen.

Saya mampu meraup keuntungan besar setiap bulan, hampir mencapai puluhan juta rupiah. Lebih baik menggunakan akun media sosial untuk mencari penghasilan dibanding hanya update status dan foto-foto selfie yang tidak ada untungnya.

Berkat bisnis yang saya jalani, saya pun dapat membiayai kuliah sendiri, dan membeli barang-barang berharga. Adapun motto hidup saya adalah, dengan usaha dan tawakal pasti kesuksesan bisa diraih.

Selengkapnya, baca halaman 14 Tribun Jogja edisi Jumat (1/1/2016). (tribunjogja.com)

 

Kharisma Laila Hidayati
Mahasiswi PGSD UST Yogyakarta

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved