Citizen Journalism

Pengobatan Gratis di Dadapbong

Kegiatan ini dimaksudkan untuk ikut serta peduli kepada sesama warga masyarakat Kabupaten Bantul, khususnya di Pedukuhan Dadapbong.

Pengobatan Gratis di Dadapbong
dok.pri

Y Tatriwarsi S SH MM
Alumni SMAN 1 Bantul/ Lulus Tahun 1990

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka Reuni Perak, Alumni SMAN 1 Bantul (SMASABA) Lulus tahun 1990 yang peduli dengan sesama dan cinta dengan alam, mengadakan Bakti Sosial.

Bakti Sosial ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Desember 2016, di rumah kepala Dusun Dadapbong, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk ikut serta peduli kepada sesama warga masyarakat Kabupaten Bantul, khususnya di Pedukuhan Dadapbong.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ikut membantu masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan, pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan pemanfaatan pekarangan atau penghijauan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial ini meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh tenaga dokter dan para perawat alumni SMA N 1 Bantul lulus tahun 1990.

Diikuti dengan antusias oleh 100 warga masyarakat yang memeriksakan kesehatan di acara tersebut, khususnya para warga usia lanjut dan anak-anak.

"Juga, penjualan paket murah bahan pokok (sembako, Red), sebanyak 150 paket bahan pokok seharga Rp50.000, dijual dengan harga Rp20.000, terdiri dari 2 kg beras, 2 liter minyak goreng , dan 1 kg gula pasir. Ada pula pembagian bibit pohon buah-buahan sebanyak 400 batang yang diharapkan menjadi tanaman variatif di lahan penduduk," kata Tatik Windari S Sos MSE, selaku ketua Panitia Reuni Perak Alumni SMAN 1 Bantul lulus 1990.

Ia mengaku bersyukur bahwa para alumni SMAN 1 Bantul mempunyai tujuan dan komitmen yang mulia yaitu mengabdikan ilmu untuk masyarakat, sehingga pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dilaksanakan langsung oleh tenaga dokter dan paramedis alumni SMAN 1 Bantul.

"Bibit pohon juga disiapkan oleh para rekan alumni yang berlatarbelakang pendidikan kehutanan. Sedangkan paket sembako disiapkan oleh rekan rekan alumni semua. Untuk itu dengan rasa bangga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni SMAN 1 Bantul lulus tahun 1990 yang telah menyediakan kegiatan ini dan beberapa adik alumni yang turut berpartisipasi, Ibu camat Pajangan beserta jajaran Muspika kecamatan Pajangan yang telah memberikan banyak waktu dan kesempatan untuk kegiatan ini," kata Tatik Windari. (*)

Selengkapnya, baca halaman 13 Tribun Jogja edisi hari Kamis (31/12/2015)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved