TribunJogja/

Kim Jong Un Kecewa, Dara-dara Cantik Ini Langsung Disuruh Pulang

Moranbong Band merupakan grup musik resmi Korea Utara yang dibentuk oleh pemerintah

Kim Jong Un Kecewa, Dara-dara Cantik Ini Langsung Disuruh Pulang
shanghaiist
Moranbong Band di Beijing 

TRIBUNJOGJA.COM, BEIJING - Secara mengejutkan, grup girl band asal Korea Utara, Moranbong Band membatalkan panampilannya di Beijing sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.

Keputusan sangat mendadak ini, bahkan dilakukan hanya tiga jam sebelum mereka naik ke panggung untuk tampil di hadapan ribuan warga China dan para pejabat pemerintahan di National Centre of The Performing Arts, Beijing pada Sabtu (12/12/2015) kemarin.

Usut punya usut, keputusan tersebut ternyata merupakan buntut dari kemarahan Kim Jong Un.

Kim marah lantaran para tamu yang menghadiri pertunjukan tersebut ternyata telah diganti oleh para pejabat Partai Komunis Politburo yang berasal dari pangkat rendahan. Bukan, dari para pejabat tinggi sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.

Media Korean Portal menyebutkan bahwa Kim begitu kecewa lantaran pertunjukan agen budaya Korea Utara tersebut tidak dihadiri oleh Presiden China, Xi Jinping.

Oleh karena itu, Kim langsung memerintahkan Moranbong Band untuk membatalkan penampilan mereka dan kembali pulang ke Pyongyang.

Adapun sebagaimana dilansir Yonhap News, pertunjukan tersebut merupakan bagian dari agenda pertukaran budaya antara Korea Utara dan China.

"China memandang pentingnya pertukaran budaya dengan Korea Utara, dan kami sudah siap untuk melanjutkan kerjasama untuk mempromosikan pertukaran bilateral dan kerjasama kultural dengan Korea Utara," jelas, Menteri Luar Negeri China, Hong Lei. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help