TribunJogja/
Home »

Jawa

Wakil dari Pekalongan dan Semarang Jadi Duta Wisata Jateng 2015

Soraya Dewi dan Handita Timur Adlima begitu dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2015, Sabtu (14/11/2015) dini hari.

Wakil dari Pekalongan dan Semarang Jadi Duta Wisata Jateng 2015
tribunjogja/agungismiyanto
Senyum terus tersungging di bibir Soraya Dewi dan Handita Timur Adlima begitu dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2015, Sabtu (14/11) dini hari. Mereka berhasil menjadi Duta Wisata setelah melewati beragam tes dan juga rintangan sejak tanggal 9 November silam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Soraya Dewi dan Handita Timur Adlima begitu dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2015, Sabtu (14/11/2015) dini hari.

Handita Timut merupakan pemuda kelahiran Pekalongan, 7 Desember 1995 dan mahasiswa Jurusan Sains dan Matematika Undip Semarang.

Sedangkan Soraya, berasal dari  Ungaran Barat, Ungaran, Kabupaten Semarang dan merupakan mahasiswi Universitas Sultan Agung, jurusan Kedokteran gigi.

Soraya dan Timur tampil memukau dalam malam grand final pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2015 yang berakhir hingga pukul 01.30 WIB. Kedua duta wisata itu masing-masing mengalahkan 34 perwakilan kabupaten/kota lainnya.

Pada malam grand final yang berlangsung di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang tersebut, para tamu undangan dan penonton dihibur oleh penampilan grup band Jikustik dari Yogyakarta dan grup campur sari Bank Jateng.

Adapun untuk Juara II Mas dan Mbak Jateng 2015 diraih Exsar dari Kabupaten Sragen dan Iva Nike Imanta Puteri dari Kota Semarang, dan juara III Dika Fadlika dari Kota Semarang dan Syifa dari Kabupaten Jepara.

Ada juga juara Mas dan Mbak Kepribadian, Favorit, Persahabatan, Intelegensia, dan Busana Terbaik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo mengatakan, untuk menjadi seorang duta wisata, diperlukan beragam intelegensia, kecantikan, dan kepribadian, jadi tidak serta merta hanya penampilan fisik saja.

“Para Duta Wisata ini kami harapkan juga bisa mempromosikan Jawa Tengah dari sisi kepariwisataan,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help