Kondangan Bisa Lewat Online Dibuat Mahasiswa UGM?

Website yang dinamakan Wemary.com ini akan menayangkan secara langsung acara pernikahan di situs web yang dibuat khusus untuk mempelai pengantin.

Kondangan Bisa Lewat Online Dibuat Mahasiswa UGM?
tribunjogja/rendikaferri
Afan Anas, salah seorang kreator Wemary.com memamerkan situs buatannya bersama kedua rekannya, di GSP UGM, Selasa (29/9/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pernikahan menjadi momen yang sangat ditunggu oleh kerabat, sanak famili, teman sekolah atau kuliah, sampai rekan kerja kita untuk menyaksikan upacara sakral sekali seumur hidup.

Tetapi, seringkali kita temui kasus dimana kita tak dapat mengunjungi undangan pernikahan sahabat kita, dikarenakan jarak yang jauh, semisal beda pulau. 

Namun sekarang tak usah bingung, berkat web kreatif ciptaan dari sekelompok mahasiswa dari Fakultas Ekonomika UGM ini kita dapat menampilkan video pernikahan kita langsung secara online.

Website yang dinamakan Wemary.com ini akan menayangkan secara langsung acara pernikahan di situs web yang dibuat khusus untuk mempelai pengantin, supaya dapat ditonton oleh orang-orang terdekat kita maupun masyarakat luas melalui video streaming secara online.

Afan Anas, salah satu kreator dari Wemary.com, mengatakan, ide awal pembuatan Wemary berasal dari seringnya mendapat undangan pernikahan dari sahabatnya.

Namun, karena jarak lokasi pernikahan yang jauh dari tempatnya tinggal, terpaksa ia tak dapat datang ke acara.

"Nah dengan web app ini, kita dapat menyaksikan video streaming pernikahan sahabat kita, ataupun jikalau kita mau menyiarkan video pernikahan kita, agar orang-orang bisa melihat langsung walaupun berhalangan hadir," ujar Afan, Selasa (29/9/2015).

Akhirnya, ia bersama kedua rekannya, Mugi Rahayu, dan Anjar Romadhona, berfikir bagaimana membuat aplikasi yang dapat digunakan masyarakat supaya mampu melihat acara pernikahan kerabat, sahabat, maupun rekan kerjanya. 

Berkat upaya dan kerja keras mereka, Wemary mampu masuk ke dalam program Innovative Academy 2014 yang diselenggarakan UGM.

Disana mereka mendapatkan pelatihan, baik dari segi produk, pengembangannya, sampai ke pemasarannya.

"Masuk ke Innovative Academy 2014, Alhamdulillah, dapat banyak pengalaman dan ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan proyek kami," ujar Anas.

Wemary, bukan hanya menampilkan video streaming saja, namun juga dapat membuatkan undangan pernikahan digital, dokumentasi (foto dan video digital), kado digital, dan sebuah situs web yang dapat memuat kesemuanya.

Masyarakat pun dapat menikmati layanan ini secara cuma-cuma. Cukup dengan mengirimkan data-data seperti undangan pernikahan dan foto, tim Wemary akan menyusunnya secara gratis.

Tim Wemary, kini terus menyempurnakan web yang mereka buat untuk dapat diaplikasikan ke dalam sebuah app di system operasi ponsel pintar android, sehingga dapat lebih praktis dan terjangkau. (tribunjogja.com)

Tags
online
Penulis: rfk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help