TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Siap-siap, Disnakertrans DIY Segera Gelar Job Fair

Lebih dari 1.500 lowongan kerja akan dibuka dalam job fair tersebut.

Siap-siap, Disnakertrans DIY Segera Gelar Job Fair
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Ratusan pencari kerja padati 18th Career Days UGM hari kedua yang digelar di Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, Minggu (30/8/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY akan menggelar job fair dalam waktu dekat.

Lebih dari 1.500 lowongan kerja akan dibuka dalam job fair tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans DIY, Elly Supriyanti, mengatakan job fair tersebut akan diikuti 40 perusahaan dari dalam dan luar DIY.

Rencananya job fair tersebut akan digelar pada 29 September hingga 2 Oktober 2015 di Auditorium UNY.

“Saat ini baru 50 persen perusahaan peserta job fair yang sudah menyetorkan daftar lowongan kerja yang dibuka. Namun perusahaan yang ikut dalam job fair menyediakan paling sedikit 15 lowongan kerja,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Disnakertrans DIY, Rabu (23/9/2015).

Menurutnya pihaknya menargetkan dalam job fair ini dihadiri 3.500 pencari kerja dari berbagai bidang. Dari sekian banyak pencari kerja yang datang dalam job fair tersebut, diharapkan 10 persennya terserap sebagai tenaga kerja.

“Dalam kegiatan ini kami bermaksud untuk mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja (perusahaan),” paparnya. (*)

Tags
Job Fair
Penulis: ang
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help