TribunJogja/

Ini Efek Negatif, Cowok Suka Selfie

Hasil penelitian di Inggris melaporkan bahwa banyak pertemanan dan hubungan rusak karena salah satu pihak gemar selfie.

Ini Efek Negatif, Cowok Suka Selfie
dailymail.com
Selfie ala David Beckham. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM - Hasil penelitian di Inggris melaporkan bahwa banyak pertemanan dan hubungan rusak karena salah satu pihak gemar selfie. Sebab, banyak orang mengaku muak melihat orang yang sering berpose selfie dan mengunggahnya ke media sosial.

Selfie memang bukan milik kaum hawa aja. Pria tidak haram selfie. Tapi ada beberapa alasan lelaki nggak boleh selfie.

Coba hitung ada berapa banyak foto selfie di akun Instagram, Path dan Twitter kamu. Kalau ada lebih dari 12 foto selfie, berarti kamu emang bagian dari orang-orang yang sukses membuat "selfie" jadi tren.

Sampai sekarang tren selfie atau foto diri belum juga reda. Fenomena ini membuat banyak orang terobsesi untuk berlomba-lomba membuat selfie terbaik.

Seiring waktu, satu per satu, terkuaklah efek negatif dari kebiasaan berfoto diri itu. Jadi, ini dia beberapa alasan cowok dilarang boleh selfie, berdasarkan efek negatif yang dihasilkan dari selfie itu sendiri:

Obsesi dan percaya diri rendah

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Time, orang yang terobsesi dengan selfie secara psikologi diklaim mengalami gangguan mental. Sebab, hobi memotret diri sendiri merupakan refleksi sikap yang merasa diri menarik dan sempurna dibandingkan orang lain. Selain itu, sebenarnya selfie adalah bukti rasa percaya diri yang rendah.

Respon negatif dari lingkungan sekitar

Mungkin hasil selfie membuat kamu tampak lebih keren dan menarik. Namun, bagaimana dengan realitanya? Apakah kamu seganteng seperti di foto?

Inilah yang akhirnya menimbulkan pertanyaan dari lingkungan sekitar mengenai diri kamu. Nggak jarang, dalam sejumlah kasus, beberapa orang malah berakhir menjadi bahan olok-olok di media sosial. Huh!

Halaman
12
Tags
Selfie
Editor: oda
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help