Genjot Kredit Motor Bekas, Adira Finance Optimalkan Mitra Dealer

Adira Finance Motor Bekas (Adira Mokas) bakal mengoptimalkan keberadaan jaringan mitra pengusaha motor bekas yang dimilikinya.

Genjot Kredit Motor Bekas, Adira Finance Optimalkan Mitra Dealer
IST
Adira Finance Motor Bekas atau lebih dikenal sebagai Adira Mokas bakal menggelar gathering bagi mitra dealer Mokas Priority di kompleks Sendratari Ramayana Prambanan, Yogyakarta, Rabu (5/8/2015) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Adira Finance Motor Bekas (Adira Mokas) bakal mengoptimalkan keberadaan jaringan mitra pengusaha motor bekas yang dimilikinya untuk menggenjot penjualan dan penyaluran kredit. Targetnya, hingga akhir tahun ini perusahaan pembiayaan itu ingin menjual sekitar 400.000 mokas secara nasional.

Head of National Used Motorcycle Adira Finance, Sugianto, mengatakan, para pengusaha dealer mokas itu menjadi satu di antar afaktor penting perkembangan bisnis Adira Mokas.

Saat ini, ada sekitar 4.000 mitra dealer mokas di seluruh Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Adira.

Pihaknya berupaya memberikan keuntungan dan kemudahan serta tambahan wawasan dan ilmu dengan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para mitranya itu, termasuk juga pelatihan manajerial.

“Mereka kami bina mulai dari nol, dirangkul dan diberikan pelatihan sehingga bisa terus tumbuh,” kata Sugianto seusai bakti sosial dan penyambutan mitra dealer peserta gathering Mokas Priority di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (4/8/2015).

Gathering itu akan digelar di kompleks Sendratari Ramayana Prambanan, Yogyakarta, Rabu (5/8/2015) malam sebagai bentuk apresiasi pada para mitra dealer.

Ada sekitar 300 pengusaha motor bekas dari sleuruh Indonesia yang diundang khusus oleh Adira untuk hadir dalam acara tersebut.

Sugianto menyebutkan, melalui jaringan dealer motor bekas itu, Adira Mokas berhasil membukukan angka penyaluran kredit dan penjualan unit sepeda motor yang tidak sedikit.

Tiap dealer mampu menyetorkan penjualan bervariasi, sekitar 500 unit per bulan. Adapun tahun ini ditargetkan penjualan bisa mencapai 400.000 unit mokas secara nasional, dengan 5000 unit khusus wilayah DIY-Jateng.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved