Salat Ied 2015

Indahnya Salat Ied di Gumuk Pasir Parang Kusumo

Keindahan pemandangan gumuk pasir dan segarnya udara pagi menambah kekusyukan umat dalam beribadah.

Indahnya Salat Ied di Gumuk Pasir Parang Kusumo
tribunjogja/santo ari
Setidaknya 5000-an umat Islam melaksanakan Sholat Idul Fitri di Gumuk Pasir Parangkusumo, Dusun Mancingan, Parangtritis, Bantul, Jumat (17/7). Sejak pukul 06.00 pagi masyarakat baik warga seputaran Parangtritis maupun luar dari luar berbondong-bondong mengisi tempat yang sudah disiapkan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Setidaknya 5000-an umat Islam melaksanakan Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir Parangkusumo, Dusun Mancingan, Parangtritis, Bantul, Jumat (17/7/2015).

Keindahan pemandangan gumuk pasir dan segarnya udara pagi menambah kekusyukan umat dalam beribadah.

Sejak pukul 06.00 pagi masyarakat baik warga seputaran Parangtritis maupun luar dari luar berbondong-bondong mengisi tempat yang sudah disiapkan.

Selain warga setempat, banyak juga pemudik yang sengaja datang untuk Salat Ied di hamparan pasir pagi, terbukti dengan banyaknya mobil terparkir yang berasal dari luar kota.

Salah satu warga Kretek, Bantul bernama Kuntari Prihastiw mengaku rutin tiap tahun melaksanakan salat idul fitri di Gumuk Pasir Parangkusumo. Baginya, beribadah di alam menimbulkan kesan tersendiri dan lain dari biasanya.

"Apalagi bisa terkumpul umat sebanyak ini. Salat di sini lebih menenangkan, pemandangannya bagus jadi semangat datang," ujarnya.

Ibadah yang dilaksanakan berlangsung kurang lebih satu jam, dan dari kotak infak yang diedarkan terkumpul uang sejumlah Rp 39 juta. (Tribunjogja.com)

Penulis: nto
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help