TribunJogja/

Disnakertrans DIY Gelar Job Fair

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY menyelenggarakan Job Fair untuk para pencari kerja fresh graduated

Disnakertrans DIY Gelar Job Fair
TRIBUNJOGJA.COM/BRAMASTO ADHY
Ilustrasi: Job fair.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY menyelenggarakan Job Fair untuk para pencari kerja fresh graduated dan berpengalaman, pada 09-11 Juni 2015, di Gedung Bhakti Wanitatama, Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta.

Job Fair Disnakertrans DIY kali ini dibuka pada pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB

Sebanyak lebih dari 40 perusahaan membuka stan dan membuka lowongan kerja, untuk para pencari kerja yang berada di DIY dan sekitarnya.

Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya berasal dari Tangerang, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Nanang Sigit Pramono, Pelaksana Lapangan Job Fair tersebut mengatakan, perusahaan yang membuka stan pada Job Fair tersebut tidak dipungut biaya untuk menginformasikan lowongan pekerjaan yang ada diperusahaannya.

Begitu pun untuk para pencari kerjanya diberlakukan hal yang serupa.

"Gratis untuk perusahaan yang ingin mendirikan stan di Job Fair ini, begitu pun untuk para pencari kerjanya," ungkap Nanang.

Nanang mengatakan, perusahaan yang mendirikan stan dalam Job Fair Disnakertrans kali ini bermacam-macam, diantaranya ada dari perusahaan Farmasi dan perusahaan Garmen.

"Untuk hari pertama pada 09 Juni 2015 ini lebih dari 1.000 pencari kerja datang kemari. Dan saya lihat antusias mereka sangat besar sekali," tambah Nanang.

Nanang menambahkan, dengan diselenggarakannya Job Fair Disnakertrans DIY kali ini, akan menurunkan angka pengangguran di Indonesia, khususnya di Yogyakarta sendiri.

"Kami di sini mempertemukan antara perusahaan dan para pencari kerja disatu tempat yang telah kami sediakan di sini. Mudah-mudahan para pencari kerja pun akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang mereka inginkan," tutupnya. (tribunjogja.com)

Tags
Job Fair
Penulis: abm
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help