TribunJogja/
Home »

Jawa

Ada 2.500 Lowongan di Job Fair Dinsosnakertrans Klaten

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan. Dalam Kesempatan itu, pihaknya mengundang sekitar 50 perusahaan

Ada 2.500 Lowongan di Job Fair Dinsosnakertrans Klaten
Tribun Jogja/ Septiandri Mandariana
Suasana Job Fair di Grha Sabha UGM, Rabu (13/5/2015) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, menggelar Job Fair di pendapa Kidang Kencana yang berada di halaman kantor tersebut.

Upaya itu dilakukan, untuk menjaring lulusan siswa SMA maupun SMK dan menyediakan 2.500 lowongan.

Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Klaten Giyanta mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan tahunan. Dalam Kesempatan itu, pihaknya mengundang sekitar 50 perusahaan.

"Perusahaan yang kita undang ada sekitar 50, yang berasal dari Solo Raya," ujarnya, Selasa (9/6/2015).

Adapun kegiatan tersebut akan dilakukan secara intensif selama tiga bulan, hingga awal September. Dalam seminggu akan diadakan selama dua kali yakni pada hari Selasa dan Rabu, pada bulan Juni, pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Meskipun demikian, selama bulan puasa dan lebaran kegiatan itu akan diliburkan. Setelahnya, Job Fair tersebut akan kembali berlanjut.

"Ini merupakan upaya kami untuk mengurangi pengangguran. Karena sekarang sudah bulan Juni, maka para lulusan dari SMK maupun SMA dan jenjang pendidikan lainnya sudah memiliki ijazah," katanya.

Ia menerangkan, selain berbagai jenis lowongan dari wilayah Klaten dan sekitarnya. Jenis lowongan juga ada yang menawarkan pekerjaan dari luar negeri.

Adapula lowongan bagi mereka yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi maupun pasca sarjana.

Giyanta menambahkan, pihaknya menyediakan dua ruang bagi perusahaan yang ingin merekrut karyawan langsung ditempat.

Seorang pencari kerja Eva (22), ia mengatakan belum bisa mencari pekerjaan yang diinginkan pada Job Fair tersebut. Meskipun demikian, ia merasa maklum akan hal itu, karena baru hari pertama digelar.

"Wah saya belum menemukan pekerjaan yang saya inginkan, sebagai editor di lowongan kerja ini. Mungkin karena masih hari pertama. Tapi saya tidak kapok dan akan kembali mencari pada hari-hari lainnya," ujar dara lulusan UMS Surakarta itu. (tribunjogja.com)

Tags
Job Fair
Penulis: pdg
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help