TribunJogja/

NEWSVIDEO : Nol Kilometer Jadi Surga Bagi Pecinta Akik

Tak cuma menjual batu akik yang sudah jadi, adapula yang menjajakan masih dalam bentuk bongkahan

NEWSVIDEO : Nol Kilometer Jadi Surga Bagi Pecinta Akik
TRIBUNJOGJA.com | HAMIM TOHARI
Kawasan Nol Kilometer sudah sejak lama bahkan sebelum batu akik booming seperti saat ini telah menjadi tempat berjualan bagi puluhan penjual batu akik. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Demam batu akik menjalar hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di wilayah Yogyakarta.

Di Yogyakarta sendiri ada sebuah tempat yang sejak lama bahkan sebelum batu akik booming seperti saat ini telah menjadi tempat berjualan bagi puluhan penjual batu akik.

Setiap harinya di kawasan Nol Kilometer Yogyakarta, tepatnya di depan Kantor Bank Indonesia yang berada di jalan Panembahan Senopati, sekitar 40-an penjual batu akik dan sejumlah aksesoris penunjangnya menggelar lapak.

Meskipun hanya berlokasi di pinggir jalan tetapi di kawasan tersebut anda bisa menemukan beragam jenis batu akik yang saat ini digandrung masyarakat.

Aris (54) salah satu pedagang batu akik yang hampir 30 tahun berjualan batu akik ditempat tersebut menyatakan, beragam batu akik mulai dari zamrud, safir, ruby, bacan, kalimaya, dan beragam jenis batu lainnya dijual di sini.

"Saat ini hampir semua jenis batu laku dijual, tetapi saat ini yang sering dicari adalah bacan, sungai dareh, nogo sui, klawing, dan kecubung," ujar Aris.

Halaman
12
Tags
Akik
Penulis: mim
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help