Mahasiswa UGM eks Punggawa Timnas U-19 Ini Pilih Gabung Mitra Kukar

Dinan Yahdian Javier, memilih untuk berlabuh di klub ISL asal tanah Borneo, Mitra Kukar

Mahasiswa UGM eks Punggawa Timnas U-19 Ini Pilih Gabung Mitra Kukar
Tribunnews
Dinan Yahdian Javier 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemain muda asal Bantul, Yogyakarta yang pernah memperkuat Timnas U 19, Dinan Yahdian Javier, memilih untuk berlabuh di klub ISL asal tanah Borneo, Mitra Kukar. Sebelumnya, pemain kelahiran 6 April 1995 ini sudah dekat dengan klub ISL lain, yakni Bali United Pusam yang sebelumnya bernama Putra Samarinda.

Kepada Tribun Jogja, Dinan mengungkapkan pilihannya tersebut. Memang ia sudah hampir bergabung dengan Bali United Pusam, terlebih pemain kelahiran Bantul ini sudah melakoni serangkaian seleksi yang cukup panjang di Bali United Pusam.

Dimana ia sudah mengikuti seleksi sejak Bali United Pusam mengadakan seleksi di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta pada akhir tahun lalu. Dalam seleksi tersebut, Dinan bersama dengan pemain asal Yogyakarta lainnya yakni pemain asal Gunungkidul, Martinus Novianto.

Berbeda dengan Dinan, Martinus telah lebih dahulu diikat oleh Bali United Pusam dengan durasi kontrak selama satu tahun. Martinus resmi meneken kontrak pada Selasa (13/1/2015) lalu. Namun Dinan lebih memilih untuk menyeberang ke Mitra Kukar atas beberapa pertimbangan.

Lebih lanjut, pemain yang ikut membawa Indonesia menang di AFF U 19 ini menyebutkan bahwa ada beberapa pertimbangan yang diambil sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Mitra Kukar. Salah satunya adalah masukan dari orang tua yang lebih setuju buah hatinya tersebut membela Mitra Kukar di Indonesia Super League musim 2015.

"Saya awalnya bingung dalam menentukan pilihan, ada beberapa pertimbangan termasuk masukan dari orang tua," jelas mahasiswa UGM tersebut.

Namun, Dinan enggan untuk menjelaskan secara detil mengenai pertimbangan tersebut. Namun ia menyebut bahwa ia ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klub barunya itu. Adapun di Mitra Kukar, Dinan dikontrak untuk bermain selama satu musim.

Sementara itu dari kabar yang diperoleh, Dinan tidak bergabung dengan Bali United Pusam karena tidak ada kata sepakat dalam kontrak yang diusulkan. Klausul kontrak yang diajukan oleh Bali United Pusam tidak diterima oleh Dinan, karena ia memiliki klausul kontrak sendiri.

Pelatih Bali United Pusam yang juga pelatih Dinan semasa di Timnas U 19, Indra Sjafri mengaku kecewa dengan pilihan yang diambil oleh Dinan. Namun ia menghormati dengan apa yang diambil oleh Dinan.

“Walaupun dia adalah pemain yang kami besarkan sendiri, tapi kami juga tak mau memaksa pemain. Dia punya pilihan lain. Asal dia bisa berkembang di tempatnya yang baru, saya sih oke-oke saja,” kata Indra Sjafri dilansir Tribunnews.com

Bali United Pusam sendiri sudah mengikat beberapa pemain eks Timnas U19, seperti Awan Setho, Yabes Roni, Ricky Fajrin, Hendra Sandi serta Martinus Novianto. Hanya Dinan Javier yang lepas dari genggaman Bali United Pusam.(*)

Penulis: dnh
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved