PSIM Yogyakarta

Inilah Alasan Pelatih Italia Lamar PSIM

Pelatih asal Italia, Paolo Tirinnanzi menyatakan keinginannya untuk bisa melatih PSIM Yogyakarta

Inilah Alasan Pelatih Italia Lamar PSIM
Net
Logo PSIM

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih asal Italia, Paolo Tirinnanzi menyatakan keinginannya untuk bisa melatih PSIM Yogyakarta. Pelatih yang tercatat sebagai anggota AIAC (Italian Football Coaches Association) atau asosiasi pelatih sepakbola Italia ini sudah melayangkan lamaran melalui surat elektronik kepada manajemen PSIM.

Paolo Tirinnanzi memiliki alasan khusus mengapa ia mengajukan lamaran kepada klub yang bermarkas di Stadion Mandala Krida ini. Kepada Tribun Jogja, ia mengakui bahwa ketertarikan untuk melatih PSIM salah satunya dikarenakan PSIM memiliki suporter yang luar biasa dan dekat dengan tim.

"I know your fans (PSIM Fans, red) are so close to the team, that's why I'm interested to this team, I like places where the fans are the 12th player on the pitch," ujarnya dalam balasan surat elektronik yang dikirimkan Tribun Jogja, Rabu (14/1/2015) malam.

Paolo juga menyebutkan bahwa pengalamanya bekerja di Malaysia pada 2013 membuatnya ingin memiliki kesempatan lain untuk bekerja di tempat yang menurutnya adalah tempat yang "Gila Sepakbola". Selain juga ia bisa merasa mudah beradaptasi dengan atmosfer Asia Tenggara.

Dari penelusuran Tribun Jogja, Paolo Tirinnanzi memiliki lisensi kepelatihan B UEFA. Pada musim 2014/2015 ia menjadi pelatih kepala di tim kedua dan tim U-17 klub Italia, US Arezzo FA. Sementara itu di 2014 ia menjadi direktur teknik, pelatih di Coerver Coaching Malaysia. (tribunjogja.com)

Penulis: dnh
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved