Pameran Seni Grafis Artganic Dibuka Hari Ini

Pameran akan berlangsung hingga 11 Februari 2015.

Pameran Seni Grafis Artganic Dibuka Hari Ini
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Ilustrasi pameran seni kontemporer. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seniman muda yang masih menempuh masa studi di ISI Yogyakarta, Riski Januar mencoba mengungkapkan olahan visualnya dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada pada alam sekitarnya.

Ia berkarya dengan memanfaatkan saripati dari sayur-sayuran untuk menciptakan sebuah karya seni, memindahkan sebuah obyek / klise pada lembaran kertas dengan memanfaatkan cahaya matahari.

Kemudian lewat pemuaian minyak tanah, ia memindahkan obyek / film tersebut ke lembaran kertas.

Riski memberanikan diri menggelar pameran 'Artganic' untuk memperkenalkan karya-karya eksploratifnya pada publik. Melalui wadah ini, ia mengizinkan publik untuk melihat, mengamati dan mengkritik bagaimana ia mengolah material dan mengedepankan keteknikan yang baik.

Artganic berangkat dari memanfaatkan, memaksimalkan material / bahan alamiah yang diolah dengan proses 'biologis' lewat rekayasa manusia, sehingga menghasilkan obyek yang bernilai estetis.

Pameran Artganic akan dibuka 14 Januari pada pukul 19.30 di Via Via Cafe, Jalan Prawirotaman nomor 30 Yogyakarta. Kemudian diskusi dan demo oleh seniman akan digelar pada 15 Januari mendatang pukul 14.30.

Pameran akan berlangsung hingga 11 Februari 2015. (*)

Tags
pameran
Penulis: gya
Editor: hdy
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved