TribunJogja/
Home »

Jawa

Job Fair Klaten Targetkan 2 Ribu Pencari Kerja

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, menargetkan 2.000 pencari kerja dalam acara Job Market Fair 2014

Job Fair Klaten Targetkan 2 Ribu Pencari Kerja
TRIBUNJOGJA.COM/BRAMASTO ADHY
Ilustrasi: Job fair.

Laporan Reporter Tribun Jogja Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, menargetkan 2.000 pencari kerja dalam acara Job Market Fair 2014. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinsosnakertrans Slamet Widodo, Selasa (25/11/2014).

Menurut Kadin, acara tersebut yang diadakan hingga Rabu (26/11/2014) merupakan agenda untuk menjembatani antara pencari kerja dan perusahaan.

"Job Fair ini merupakan usaha untuk menciptakan link and match antara pencari kerja dan penyedia lahan pekerjaan, dalam hal ini perusahaan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sebelum agenda tersebut dilaksanakan terlebih dahulu diadakan gelar Job Fair mini. Slamet mengungkapkan, dalam Job Fair besar-besaran yang diadakan di Gedung Sunan Pandanaran tersebut, ada 50 perusahaan ikut serta. Namun demikian, ada beberapa prasyarat yang harus dilengkapi.

"Perusahaan bukanlah sebuah outsourcing, sementara itu mereka dapat menjamin kejelasan dan kelanjutan penempatan tenaga kerja, termasuk upah bagi pekerja," jelas Widodo.

Dirinya menjelaskan, pada pameran pekerjaan tersedia 28.897 lowongan, yang terdiri dari berbagai jenis mulai dari tenaga produksi, jasa penjualan hingga teknisi. (tribunjogja.com)

Tags
Job Fair
Penulis: pdg
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help