Kompas TV Gelar Liga Komunitas Stand Up

Melalui ajang ini Kompas TV memberikan kesempatan bagi seluruh komunitas stand up comedy yang ada di Indonesia

Kompas TV Gelar Liga Komunitas Stand Up
internet
ilustrasi stand up comedy

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kompas TV kembali menyelenggarakan ajang pencarian bakat di bidang stand up comedy. Jika selama ini Kompas TV menyelenggarakan SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) untuk perseorangan, maka kali ini Kompas TV menyelengarakan LKS ( Liga Komunitas Stand up).

Melalui ajang ini Kompas TV memberikan kesempatan bagi seluruh komunitas stand up comedy yang ada di Indonesia. "Kami mengadakan kompetisi bagi para comic, tetapi mereka berkompetisi bersama komunitas mereka. Dalam lomba ini, peserta harus beranggotakan empat orang yang mewakili komunitas mereka," ungkap Roxanna Rufolda Silalahi selaku Public Relation Kompas TV di Indische Koffie, Selasa (26/8).

Bagi komunitas stand up yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa mengirimkan video yang berisi rekaman penampilan ke www.kompas.tv/lks.

Dijelaskan oleh Roxanna, vidoe tersebut berdurasi 12 menit, masing-masing comic tampil 3 menit dan keempat comic harus membawakan tema yang sama."Jadi kami tidak melakukan audisi secara langsung, dan vidoe tersebut menggantikan proses audisi," ungkap Roxanna.

Ditambahkanya olehnya dalam video tersebut, para comic tidak boleh membawakan materi yang mengandung unsur SARA dan pornografi. Untuk waktu pengiriman video telah dimulai sejak tanggal 17 Agustus hingga 1 September dan nantinya akan dipilih 16 tim untuk mengikuti babak final di Jakarta.

Rencananya program tersebut akan mulai tayang pada pertengahan bulan September. Didapuk menjadi juri untuk LKS adalah, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabita, dan Ernest.

Melalui program ini Kompas TV berharap agar komunitas stand up yang ada di Indonesia lebih berkambang dan nantinya akan menghasilkan comic yang berkualitas pula.

Nantinya ke-16 peserta yang lolos ke Jakarta akan memperebutkan piala bergilir "Piala Utama" dan hadiah ratusan juta rupiah. Berdasarkan keterangan Roxanna, program ini mendapatkan respons yang cukup baik dari rekan-rekan komunitas stand up comedy. (tribunjogja.com)

Tags
Kompas TV
Penulis: mim
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved