Pemilu 2014

PDI-P Raih Kursi Terbanyak di DPRD Kota Yogyakarta

Dari 40 calon anggota yang ditetapkan tersebut, ada 18 nama incumbent atau wajah lama yang kembali terpilih untuk kembali berkantor di gedung Dewan

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta telah menetapkan 40 calon anggota legislatif (caleg) terpilih DPRD Kota Yogyakarta. Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Yogyakarta yang digelar di Pendopo Balai Kota Yogyakarta, Senin (12/5/2014).

Dari 40 calon anggota yang ditetapkan tersebut, ada 18 nama incumbent atau wajah lama yang kembali terpilih untuk kembali berkantor di gedung Dewan di Timoho, Yogyakarta. Untuk partai yang memperoleh kursi terbanyak adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan meraih 15 kursi.

Sementara itu, ditempat kedua terdapat tiga partai yang mendapatkan jumlah kursi yang sama. Ketiga partai tersebut adalah Golkar, Gerindra dan PAN, masing-masing partai meraih 5 kursi. Sementara itu, partai pemenang pemilu 2009, Demokrat harus terpuruk dengan perolehan hanya satu kursi, sama dengan Nasdem.

Sedangkan dua partai lain, yakni PKS dan PPP sama-sama mendapatkan kursi yang sama yakni 4 kursi. Sementara itu, empat partai lain yakni, PKB, Hanura, PBB dan PKPI tidak mendapatkan satu kursi pun.

Setelah penetapan dilakukan, maka KPU Kota Yogyakarta akan melaporkan hasil itu ke KPU Pusat.

"Hasil penetapan akan kita laporkan ke KPU melalui KPU DIY," kata Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto. (Tribunjogja.com)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved