• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Inilah Lokasi Kampanye Terbuka untuk Wilayah Sleman

Senin, 3 Maret 2014 17:24 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sleman menetapkan jadwal dan lokasi kampanye terbuka Parpol, Minggu sore ( 02/03/2014). Dalam rapat koordinasi tersebut, perwakilan parpol menyetujui mekanisme penjadwalan yang diajukan oleh KPUD Sleman.

Dalam pemaparannya Komisioner KPUD Sleman Divisi Hukum, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga,  Imanda Yulianto, membeberkan penjadwalan kampanye kabupaten berinduk pada jadwal kampanye. "Jadwal yang sudah dibuat ini merupakan penyesuaian dari kampanye nasional dan provinsi, jadi kita tidak bisa mengubah susunan jadwal sekehendak hati karena dapat memengaruhi schedule untuk partai lain," terangnya.

Pihak KPUD menetapkan jadwal kampanye terbuka bagi tiap parpol tanggal 16 Maret hingga 5 April, dari pukul 09.00 hingga maksimal pukul 17.00. Adapun mengenai lokasi pihaknya menetapkan beberapa tempat yang dinilai cocok untuk penyelenggaraan kampanye. Kecocokan tersebut berdasarkan konsultasi dengan pihak kepolisian serta aparat yang berwenang.

Lapangan Denggung dan Stadion Maguwoharjo dipilih sebagai arena penyelenggaraan kampanye terbuka tingkat nasional dan provinsi. Sedangkan untuk lokasi kampanye tingkat kabupaten menyesuaikan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) setempat. Sleman sendiri terbagi atas 6 Dapil.

Pada Dapil 1 meliputi wilayah Turi, Sleman, Tempel kegiatan kampanye terbuka diselenggarakan di Lapangan Denggung, Donokerto dan Lumbungrejo. Sedangkan untuk Dapil 2 untuk wilayah Ngaglik, Pakem, dan Cangkringan dipusatkan di Lapangan Klidon, Baratan, dan Argomulyo.Daerah Pemilihan 3 Ngemplak, Kalasan serta Prambanan diselenggarakan di Lapangan Wedomartani, Kironggo dan Bokoharjo.

Dapil 4 meliputi Depok dan Berbah diselenggarakan di Lap parkir Maguwoharjo dan Kadisono. Untuk Dapil 5 di Mlati dan Gamping berpusat di lapangan Getas dan Ambar Ketawang. Sementara Dapil terakhir yang meliputi Godean Moyudan Minggir dan Seyegan berada di lapangan Sidokerto Sumberagung, Sendangagung serta Margodadi.(*)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting di Yogya

Penulis: pdg
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas