TribunJogja/

Pemilu 2014

Capres Bisa Sosialisasi Melalui Game Pemilu

Sosialisasi pemilu dapat ditempuh melalui berbagai cara. Kini video game juga ikut memeriahkan gelaran pesta demokrasi tersebut.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Niti Bayu Indrakrista

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sosialisasi pemilu dapat ditempuh melalui berbagai cara. Kini video game juga ikut memeriahkan gelaran pesta demokrasi tersebut.

Game Pemilu adalah sebuah permainan yang dirancang PT Gitsolution bertujuan mengenalkan para kontestan Pemilu 2014. Melalui game tersebut, para pemain bisa mendapat informasi tentang partpol, capres, visi misi, dan latar belakang mereka.

Jika tersambung ke internet, penelusuran bisa dilanjutkan ke situs parpol dan video resmi parpol atau caleg yang bersangkutan.

Menurut Game Development Manager PT Gitsolution, Samuel Henry, jenis permainan di Game Pemilu mengadaptasi sejumlah permainan yang sudah terkenal seperti Candy Crush dan Flappy Bird. "Tapi dalam versi yang sesederhana mungkin," kata Samuel kepada Tribunjogja.com, Rabu (26/2/2014).

Ia mengatakan, tujuan utama Game Pemilu memang lebih pada aspek edukasi kepada masyarakat tentang para kontestan pemilu. (*)

Penulis: nbi
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help